Susiani. PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE MAKE A MATCH DENGAN METODE FLASH CARD DI SMP NEGERI 18 BANDA ACEH.. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak penelitian ini berjudul “perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif metode make a match dengan metode flash card di smp negeri 18 banda aceh” ini mengangkat masalah apakah ada perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode make a match dengan metode flash card. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif metode make a match dengan metode flash card di smp negeri 18 banda aceh. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas viii semester i smp negeri 18 banda aceh, sampel untuk penelitian ini diambil 2 kelas yaitu 29 orang siswa kelas viii3 (metode make a match) dan 30 orang siswa kelas viii2 (metode flash card). pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan memberikan tes awal (pre-test) pada kedua kelas, setelah diuji kedua kelas homogen dan berdistribusi normal. kelas viii3 diajarkan dengan

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA RNYANG MENGGUNAKAN MODEL MAKE-A MATCH DAN INDEX CARD MATCH DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (SYARIFAH MAWADDAH MISWAR, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INDEX CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS GEOGRAFI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (mirna, 2013) ,

ggunakan model pembelajaran kooperatif metode make a match dan kelas viii2 diajarkan dengan menggunakan metode flash card, selanjutnya diadakan tes akhir (post-test) pada kedua kelas tersebut data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan statistik uji t. berdasarkan pengolahan data diperoleh < atau 0,66 < 1,67, sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan prestasi belajar fisika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif metode make a match dengan metode flash card di smp negeri 18 banda aceh tahun pelajaran 2012/2013 pada pokok pembahasan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE INDEX CARD MATCH DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X DI SMAN 1 KOTA SABANG (nurmahalis, 2013) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORRAY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI-IIS DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (WITA ROSA FATMALA, 2016) ,

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJARRNIPS KELAS VII-4 SMP NEGERI 4 KEJURUAN MUDARNKABUPATEN ACEH TAMIANG (RAHIMAH, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi