T.rizal Azqia. PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MEDIA CAMTASIA DENGAN PHET PADA SISWA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak azqia, t.rizal. 2017. perbedaan hasil belajar fisika melalui media camtasia dengan phet pada siswa sma negeri 4 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan fisika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dra. elisa kasli, m.si., (2) drs. agus wahyuni, m.pd kata kunci: hasil belajar, media, camtasia, phet penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar fisika melalui media camtasia dengan phet pada siswa sman 4 banda aceh. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, yang berupa kuasi eksperimen. design penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control grup design. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa sman 4 banda aceh. sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yang berjumlah 34 siswa untuk kelas eksperimen-1 dan 34 siswa untuk kelas eksperimen-2. penentuan sampel dilakukan secara purposive sampling.

Baca Juga : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHET SIMULATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA NEGERI 1 PASIE RAJA KABUPATEN ACEH SELATAN (Herdiyanti Rupmana, 2017) ,

Baca Juga : PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA YANG DI AJARKAN DENGAN PHET SIMULATION DAN PRAKTIKUM DI SMA NEGERI 1 KEMBANG TANJONG (Muhammad Rizki Fajri, 2017) ,

pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengujian hipotesis menggunakan statistic uji- t dua pihak. hasil analisis data pada taraf signifikan ? = 5% dan dk = 66 menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,075 > 2,002. berdasarkan kriteria pengujian jika thitung > ttabel maka ha diterima. dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh perbedaan hasil belajar fisika melalui media camtasia dengan phet pada siswa sma negeri 4 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : trizal.kawai@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

IMPLEMENTASI VIRTUAL LAB (PHET) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 SEUNAGAN KABUPATEN NAGAN RAYA (Hasbi, 2021) ,

PENGGUNAAN MEDIA CAMTASIA STUDIO BERBANTUAN HANDOUT DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (DEWI MUTIA MAIDANI , 2016) ,

“PERBANDINGAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT DENGAN MEDIA ANIMASI CAMTASIA SIMULATION FISIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SMAN 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR” (mira elviani, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi