Husaini. PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP REPUTASI DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (CRM) SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BPJS) CABANG BELAWAN. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) ketenagakerjaan merupakan merupakan salah satu tangung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat , sesuai dengan kondisi kemampuan keuangan negara. program promosi merupakan saluran primer bagi komunikasi pesan kepada peserta, baik peserta yang ada maupun peserta potensial. hal ini menuntut pihak bpjs ketenagakerjaan untuk mencermati strategi-strategi pemasaran yang paling tepat. fenomena yang melatarbelakangi penelitian ini adalah karena adanya rasa tidak puas dari konsumen atau peserta layanan bpjs ketenagakerjaan yang masih relatif rendah atau peserta belum merasa puas. hal ini karena tidak sesuainya harapan yang tinggi dari pelanggan untuk menggunakan jasa pelayanan bpjs ketenagakerjaan cabang belawan medan. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) ketenagakerjaan cabang belawan yang mencapai 82.000 orang. sedangkan

Baca Juga : PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (WOM) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN 212 MART DI WILAYAH BANDA ACEH (RINALDI, 2020) ,

Baca Juga : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019) ,

el penelitian ini diambil 150 orang peserta. penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik convinience sampling. metode analisis data teknik sem (structural equation modelling) yang dioperasikan melalui program amos 22. hasil penelitian menunjukkan bauran promosi, reputasi merek, customer relationship marketing (crm) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) ketenagakerjaan. hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh tidak langsung bauran promosi terhadap reputasi merek dan juga terhadap customer relationship marketing (crm) pada badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) ketenagakerjaan. kata kunci: bauran promosi, reputasi merek, customer relationship marketing (crm), kepuasan pelanggan, badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs)

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Asrul Amri Anshari, 2018) ,

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN SUPERMARKET SUZUYA KOTA BANDA ACEH (Fajrul Maulana Bahtra, 2018) ,

PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (RAHMAT AKBAR, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi