YENNY JUWITA. HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DI KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak juwita, yenny. 2017. hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus melalui model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) di kelas viii smp negeri 13 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruandan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dra. bintang zaura, m.pd., (2) suhartati, s.pd, m.pd. kata kunci: hasil belajar, persamaan garis lurus, model pembelajaran kooperatif tipe tai hasil belajar merupakan pencapaian setiap siswa yang melaksanakan proses belajar dan dapat dilihat setelah kegiatan pembelajaran selesai. hasil belajar yang baik dapat diperoleh salah satunya melaluipenerapan model pembelajaran yang sesuaidengan karakteristik siswa serta dapat melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. salah model pembelajaran yang dapat diterapkan adalah model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai). model pembelajaran kooperatif tipe tai merupakan model

Baca Juga : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA MATERI PLANTAE (LUMUT) DI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (NOVIANA, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM RNASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI PECAHANRNDI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEHRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (ROZALIA, 2015) ,

elajaran yang mengkombinasikan pembelajaran secara individu dan berkelompok dengan tujuan untuk membantu siswa yang kesulitan belajar secara individu. penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus melalui model kooperatif tipe tai dan sebagai pendukungnya peneliti juga mengangkat permasalahan mengenai aktivitas siswa selama pembelajaran dan respon siswa terhadap model tersebut. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa materi persamaan garis lurus melalui model kooperatif tipe tai serta untuk mengetahui aktivitas siswa selama pembelajaran dan respon siswa terhadap model tersebut. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viiidi smp negeri 13 banda aceh dan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas viii-5 yang terdiri dari 28 orang siswa yang dipilih secara random. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa tes hasil belajar, lembar observasi aktivitas siswa, serta angket respon siswa. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus melalui model pembelajaran kooperatif tipe tai di kelas viii smp negeri 13 banda aceh dapat mencapai kategori baik.aktivitas siswa selama pembelajaran sudah baik dan siswa juga dapat terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran. selain itu, siswa juga memberikan respon positif terhadap model kooperatif tipe tai yang

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : yenny.juwita@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAN 6 BANDA ACEH (DYAH NURSINA, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI PADA MATERI BENTUK ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Ria Purnama Sari, 2018) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DENGAN TIPE LEARNING TOGETHER PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR. (Zia Ludhfi, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi