Siti Sara. TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP NEGERI 16 BANDACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Kata kunci: tingkat kemampuan berpikir kreatif, model pembelajaran treffinger, segiempat. kemampuan berpikir kreatif merupakan salah satu kemampuan matematis yang masih perlu mendapat perhatian guru dalam pembelajaran matematika. kemampuan ini belum seperti yang diharapkan. upaya menumbuhkan kemampuan berpikir kreatif siswa dapat dilakukan melalui penerapan model pembelajaran treffinger. penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa kelas vii smp negeri 16 banda aceh pada materi segiempat melalui model pembelajaran treffinger. penelitian ini melibatkan 19 siswa kelas vii smp negeri 16 banda aceh. pengumpulan data penelitian dilakukan melalui pemberian tes kemampuan berpikir kreatif. analisis data penelitian dilakukan sesuai dengan penjenjangan tingkat kemampuan berpikir kreatif. hasil penelitian menunjukkan bahwa 100% siswa masih berada pada tingkat kemampuan berpikir kurang kreatif. dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semua siswa kelas vii smp

Baca Juga : UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER (Isnaini, 2017) ,

Baca Juga : PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP (Risa Handayani, 2017) ,

egeri 16 banda aceh masih berada pada tingkat kemampuan berpikir kurang kreatif dalam menyelesaikan tes kemampuan berpikir kreatif pada materi segiempat. setelah diterapkan model pembelajaran treffinger, guru perlu memperhatikan kesiapan siswa dalam melaksanakan langkah-langkah model pembelajaran treffinger berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki siswa. rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa disebabkan karena siswa belum terbiasa menerima pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran treffinger atau siswa kurang terbiasa jika dihadapkan dengan soal-soal terbuka yang mempunyai banyak strategi

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI PERBANDINGANRNSISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Nur Irsyadiyati, 2015) ,

KEMAMPUAN BEPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH KELAS XI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Hasanul Basri, 2019) ,

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL LAPS (LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING)-HEURISTIK (USWATUL HUSNA, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi