Raina Safprihartiwi. HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DENGAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL DI KELAS VII MTSN 2 BANDA ACEH HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DENGAN MODEL TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL DI KELAS VII MTSN 2 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Safprihartiwi, raina. 2017. hasil belajar siswa melalui penerapan pendekatan matematika realistik dengan model two stay two stray pada materi aritmetika sosial di kelas vii mtsn 2 banda aceh. skripsi, jurusan pendidikan matematika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing : dra. suryawati, m.pd (2) dra. erni maidiyah, m.pd. kata kunci : pendekatan matematika realsitik, model pembelajaran two stay two stray, hasil belajar penulisan yang berjudul “hasil belajar siswa melalui penerapan pendekatan matematika realistik dengan model two stay two stray pada materi aritmetika sosial di kelas vii mtsn 2 banda aceh” ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat siswa dalam mempelajari matematika yang mempengaruhi hasil belajar siswa. pendekatan matematika realistik menjadikan siswa berpikir secara kontekstual sehingga pembelajaran menjadi bermakna, dengan model two stay two stray siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran sehingga aktivitas anak

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HAK ASASI MANUSIA DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BLANG (Manawiyah, 2014) ,

Baca Juga : PEMBELAJARAN PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DI SMP 8 BANDA ACEH (Robi Hardianto, 2019) ,

i aktif dan menarik. tujuan dari penulisan ini adalah 1) untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa setelah menerapkan pendekatan matematika realistik dengan model two stay two stray, 2) untuk mengetahui aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran menggunakan pendekatan matematika relistik dengan model two stay two stray, 3) untuk mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan pendekatan matematika realistik dengan model two stay two stray. penulisan yang dilakukan berupa penulisan kuantitatif dengan pendekatan eksperimen pre experimental design dengan jenis one-shot case study. materi yang diajarkan adalah aritmetika sosial. populasi dalam penulisan ini adalah seluruh kelas vii mtsn 2 banda aceh, sedangkan sampel ditentukan dengan teknik acak dan yang menjadi kelas penulisan adalah kelas vii-2 mtsn 2 banda aceh. teknik pengumpulan data berupa tes yang berbentuk essay sebanyak 3 soal. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-t pihak kanan dengan taraf signifikan 0,05. dari hasil tersebut terlihat t hitung = 1,9367 dan t tabel = 1,70 dengan taraf signifikan ? = 0,05 sehingga t hitung > t tabel maka h1 diterima. dengan demikian melalui penerapan pendekatan matematika realistik dengan model two stay two stary pada materi aritmetika sosial di kelas vii mtsn 2 banda aceh hasil belajar siswa telah mencapai ketuntasan. aktivitas siswa dalam proses pembelajaran aktif. dan respon siswa pada pembelajaran menggunakan penerapan pendekatan matematika realistik dengan model two stay two stray memperoleh hasil yang

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : raina.usf@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN BULAT SISWA KELAS VII SMPN 7 BANDA ACEH (Putri Anggraini, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG DI KELAS V SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Zaliani, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS VII SMP NEGERI 2 KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (REMI ANDROKA, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi