Nurul Husna. ANALISIS KEMAMPUAN MULTI REPRESENTASI SISWA SMP NEGERI KOTA BANDA ACEH PADA MATERI KLASIFIKASI MATERI DAN PERUBAHANNYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2018

Abstrak

Abstrak kata kunci: multi representasi, submikroskopik, makroskopik, simbolik telah dilakukan penelitian dengan judul “analisis kemampuan multi representasi siswa smp negeri kota banda aceh pada materi klasifikasi materi dan perubahannya”. tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kemampuan multi representasi siswa dan untuk mengetahui perbedaan kemampuan multi representasi siswa smp negeri kota banda aceh pada sekolah akreditasi a dan sekolah akreditasi b. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif sedangkan jenis penelitiannya adalah deskriptif. sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, di mana semua anggota populasi yang digunakan sebagai sampel penelitian yaitu enam sekolah smp yang terdiri dari tiga sekolah smp akreditasi a dan tiga sekolah smp akreditasi b. instrumen penelitian ini berupa tes pilihan ganda beralasan (two-tier multiple choice) sebanyak 15 soal. hasil penelitian menunjukkan

Baca Juga : PENGARUH PENGGUNAAN MULTI REPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEHRNTAHUN AJARAN 2013/2014 (Tri Aisyah Sutari, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN METODE INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 12 BANDA ACEH PADA MATERI KLASIFIKASI MATERI DAN PERUBAHANNYA (Erni Fadila, 2018) ,

ahwa kemampuan representasi submikroskopik sebesar 61,00% (kategori tingkat pemahaman cukup), kemampuan representasi makroskopik sebesar 56,83% (kategori tingkat pemahaman cukup) dan kemampuan representasi simbolik sebesar 55,22% (kategori tingkat pemahaman kurang). berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan multi representasi siswa smp negeri kota banda aceh berada pada kategori tingkat pemahaman cukup dengan persentase 57,68%. dari hasil analisis statistik terdapat perbedaan kemampuan multi representasi siswa pada sekolah akreditasi a dan sekolah akreditasi

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : ghaniezruell@yahoo.co.id atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI LINGKARAN DENGAN KONTEKS KEPRAMUKAAN DI SMPN 8 BANDA ACEH (SUAIBATUL ASLAMIAH, 2019) ,

PERBANDINGAN PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODUL BERBASIS MULTI REPRESENTASI DENGAN BUKU TEKS PADA MATERI ASAS BLACK DITINJAU DARI RETENSI SISWA DI SMAN 1 KUALA (MIRZATULLAH, 2019) ,

PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI PERBANDINGANRNSISWA KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Nur Irsyadiyati, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi