Nanda Roshita. KORELASI ANTARA MINAT BACA DAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 TANAH JAMBO AYE. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak nanda roshita. 2017. “korelasi antara minat baca dan penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis argumentasi siswa smk negeri 1 tanah jambo aye”. tesis. program studi magister pendidikan bahasa dan sastra indonesia, program pascasarjana universitas syiah kuala. pembimbing (1) dr. wildan, m.pd., pembimbing (2) dr. irsyadillah, m.sc. kata kunci: korelasi, minat baca, penguasaan kosakata, kemampuan menulis argumentasi. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat baca, pengu asaan kosakata, dan kemampuan menulis siswa kelas x, mengetahui korelasi antara minat baca dengan kemampuan menulis argumentasi siswa x, mengetahui korelasi antara penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas, dan mengetahui korelas i secara bersamaaan antara minat baca dan penguasaan kosakata dengan kemampuan menulis argumentasi siswa kelas x smk negeri 1 tanah jambo aye. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik tes dan

Baca Juga : HUBUNGAN MINAT BACA DAN PENGUASAAN KOSAKATA DENGAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS VII SMP ISLAM BANDA ACEH (Eri Suriyanti, 2017) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 ARONGAN LAMBALEK ACEH BARAT DALAM MENULIS TEKS ARGUMENTASI (RIKA ROZA SARI, 2016) ,

es. teknik tes dilakukan pada saat pengumpulan data penguasaan kosakata dan menulis argumentasi, sedangkan nontes dilakukan pasa saat pengumpulan data minat baca. jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode korelasi. pengolahan data menggunakan rumus statistik korelasi. hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) rata-rata minat baca siswa kelas x smk negeri 1 tanah jambo aye adalah 62, rata-rata penguasaan kosakata siswa kelas xsmk negeri 1 tanah jambo aye adalah 64, dan rata-rata kemampuan menulis siswa kelas x smk negeri 1 tanah jambo aye adalah 64. (2) variabel minat baca berkorelasi dengan variabel kemampuan menulis argumentasi, memiliki hubungan yang rendah, dan terdapat hubungan yang signifikan antara keduanya. dengan demikian ha dinyatakan diterima sedangkan ho dinyatakan ditolak. (3) variabel penguasaan kosakata berkorelasi dengan variabel kemampuan menulis argumentasi, memiliki hubungan yang agak rendah, dan terdapat hubungan yang signifikan antara keduanya. dengan demikian ha dinyatakan diterima sedangkan ho dinyatakan ditolak. (4) variabel minat baca dan penguasaan kosakata berkorelasi dengan variabel kemampuan menulis argumentasi, memiliki hubungan yang agak rendah, dan terdapat hubungan yang signifikan antara ketiganya. dengan demikian ha dinyatakan diterima sedangkan ho dinyatakan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 BANDA ACEH (julianda saputra, 2013) ,

PERBEDAAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA SISWA SD NEGERI 54 BANDA ACEH DENGAN SD NEGERI UNGGUL LAMPEUNEURUT ACEH BESAR (CATUR SINTIA DEWI, 2019) ,

PENGUASAAN KOSAKATA BAKU BAHASA INDONESIARNSISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 TAKENGONRNACEH TENGAH (mulyadi, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi