Rossy Anggelia Hasibuan. Integrasi Contextual Teaching and Learning dengan Kewirausahaan Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Indrapuri. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil dan motivasi belajar siswa serta hubungan motivasi dan hasil belajar siswa pada konsep bioteknologi di sma negeri 1 indrapuri. metode yang digunakan adalah ekperimen dengan sampel 58 siswa terdiri dari 28 siswa kelas xii-ipa 1 dan 30 siswa kelas xii-ipa 2. parameter penelitian ini adalah hasil dan motivasi belajar siswa. analisis data untuk mengetahui peningkatan hasil dan motivasi belajar siswa digunakan n-gain dan perbedaan peningkatan hasil dan motivasi belajar dengan uji t. hubungan motivasi dan hasil belajar menggunakan uji korelasi product moment pada taraf signifikan 0,05. hasil analisis n-gain diperoleh terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada kedua kelas dengan kategori tinggi 85,7%, sedang 14,3% di kelas eksperimen dengan integrasi ctl dengan kewirausahaan, sedangkan di kelas kontrol dengan ctl 66,7% tinggi, 20% sedang, dan 13,3% rendah. terdapat peningkatan motivasi belajar siswa pada kedua kelas

Baca Juga : PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (WAHYUNI, 2013) ,

Baca Juga : PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNDTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP N 1 PULO ACEH (Fatimah, 2015) ,

an kategori 21,4% tinggi, 53,6% sedang, dan 25% rendah di kelas eksperimen, dan di kelas kontrol 16,7% tinggi, 23,3% sedang, dan 60% rendah. hasil uji t diperoleh terdapat perbedaan hasil belajar dan motivasi belajar siswa pada kedua kelas. hubungan antara motivasi dan hasil belajar pada kelas eksperimen diperoleh hubungan yang cukup, sedangkan di kelas kontrol tidak ada hubungan. kesimpulan penelitian ini adalah integrasi ctl dengan kewirausahaan dapat meningkatkan hasil dan motivasi belajar siswa pada konsep bioteknologi di sma negeri 1 indrapuri. ada hubungan positif antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada konsep bioteknologi di sma negeri 1 indrapuri. kata kunci : contextual teaching and learning (ctl), kewirausahaan, hasil belajar, motivasi belajar,

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA KELAS V SD NEGERI 12 BANDA ACEH (Mulyadi, 2021) ,

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENGOLAHAN DATA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI KELAS VI SDN LABUY ACEH BESAR (Nurhayati, 2014) ,

PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA MADRASAH TSANAWIYAH (MTS) MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN PETA KONSEP (Mauliana, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi