Cut Wildanum Mudhiah. PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN SMA NEGERI 4 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa pada materi pencemaran lingkungan sma negeri 4 banda aceh. metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pretest-posttest control group design. sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak yaitu kelas x ia 4 sebagai eksperimen dan kelas xi ia 5 sebagai kontrol. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah rpp yang menggunakan model pjbl, lkpd dengan model pjbl, dan 50 soal tes objektif yang telah divalidasi. pengaruh model pembelajaran pjbl terhadap hasil belajar siswa di analisis menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai pretes kelas eksperimen ialah 48,06 dan postes 81,55 lebih tinggi daripada kelas kontrol dengan rata-rata nilai pretes 46,12 dan postes 74,68. demikian pula hasil uji hipotesis diperoleh thitung = 7,90, sedangkan pada taraf signifikan 5% diperoleh ttabel = 1,69. dengan demikian nilai thitung >

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Jamila, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 GUNUNG MERIAH KABUPATEN ACEH SINGKIL (Irawita, 2019) ,

abel (7,90 > 1,69) sehingga ho ditolak. maka dapat diinterpretasikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar kelompok siswa yang belajar dengan model pembelajaran pjbl (project based leraning) dengan kelompok siswa yang belajar melalui pembelajaran

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : cutwildanum30@gmail.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DIPADU MINDMAP TERHADAP MOTIVASI, KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMA NEGERI BANDA ACEH (KHARINA AREEISTY, 2019) ,

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (Cut Wildanum Mudhiah, 2017) ,

EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KONSEP ENERGI GERAK DI KELAS III SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Santi Dewi, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi