Masykur. PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI KLASIFIKASI TUMBUHAN DI MTSN KUTA BARO. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak masykur. penerapan model project based learning pada materi klasifikasi tumbuhan di mtsn kuta baro. pembimbing i/ii: prof. dr. hasanuddin, m.s./ dr. cut nurmaliah, m.pd. penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan hasil belajar kognitif dan kemampuan berpikir kritis, serta aktivitas siswa dan motivasi belajar dengan penerapan model project based learning pada materi klasifikasi tumbuhan di mtsn kuta baro. penelitian ini dilaksanakan pada bulan oktober 2014-november 2014. metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain one group pretest- postest. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas vii mtsn kuta baro aceh besar, dengan sampel yaitu kelas vii.1 yang berjumlah 22 siswa. analisis data mengunakan rumus uji paired sample t-test dan deskripsi persentase. hasil penelitian menunjukkan terdapat terdapat peningkatan signifikan hasil belajar kognitif setelah penerapan model project based learning

Baca Juga : PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG DAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Lia Musnidar, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI SMK NEGERI 1 GUNUNG MERIAH KABUPATEN ACEH SINGKIL (Irawita, 2019) ,

jbl) dengan hasil uji t menunjukkan t hitung sebesar -16,367 dengan probabilitas

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

IMPLEMENTASI MODEL PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMAN 11 BANDA ACEH (Aulia Nur, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Vira Afrinanda, 2015) ,

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR ( TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA SUBMATERI KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN DI SMA NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE (Riska Agustina, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi