Cut Nanda Intania. PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK YANG DIAJARKAN MELALUI ALAT PERAGA DAN ALAT LABORATORIUM DI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak intania, cut nanda. 2017. perbandingan motivasi belajar fisika peserta didik yang diajarkan melalui alat peraga dan alat laboratorium di sma 1 krueng barona jaya. skripsi, jurusan pendidikan fisika, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs. abdul hamid, m.si (2) dr. muhammad syukri, s.pd, m.ed kata kunci: alat peraga, alat laboratorium, motivasi alat peraga dan alat laboratorium dibidang pendidikan mempunyai tujuan yang sama, yaitu agar peserta didik lebih memahami materi yang diajarkan dan dapat belajar secara lansung (melakukan praktikum). untuk pelajaran ipa, praktikum menggunakan alat peraga maupun alat laboratorium adalah pelengkap pembelajaran yang membantu peserta didik untuk memahami materi dengan melakukan secara nyata. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan motivasi belajar peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan alat peraga dan alat laboratorium di sma negeri 1 krueng barona jaya. metode yang

Baca Juga : PENERAPAN MODEL AUDITORY-INTELLECTUALLY-REPETITION PADA MATERI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS X SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (MAYA PARAMITHA MIRDA, 2020) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS WEB DIPADUKAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMA NEGERI ACEH BESAR (Della Moliza Karlina, 2020) ,

digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi-eksperimen pretest/posttest dengan pemilihan sampel menggunakan teknik sampling purposive. pengambilan data dilakukan dengan cara pemberian angket pretest/posttest. berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaan alat peraga dalam pembelajaran fisika lebih meningkatkan motivasi belajar peserta didik dibandingkan dengan menggunakan alat laboratorium, demikian pula dengan hasil belajarnya. semakin tinggi motivasi peserta didik dalam belajar, maka hasil belajar mereka akan semakin

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : Cutnanda_i@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL LEARNING TOGETHER (LT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI BENTUK MOLEKUL DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Reza Resita Vonna, 2020) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN REACT PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN REACT PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (Dina Sari, 2019) ,

ANALISIS HUBUNGAN MISKONSEPSI PESERTA DIDIK DENGAN BUKU TEKS DAN MOTIVASI BELAJAR PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI KELAS LINTAS MINAT BIOLOGI SMAN DI KOTA BANDA ACEH (YUSRIATI, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi