Abdul Haris. EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING KELOMPOK DALAM MEREDUKSI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DI SMA NEGERI 1 INGIN JAYA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak abdul haris. 2017. efektifitas layanan konseling kelompok dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa di sman 1 ingin jaya. skripsi, jurusan bimbingan dan konseling, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) dra. dahliana abd, m.pd, kons (2) qurrata ‘ayuna, s.pd, m.pd, kons kata kunci: perilaku prokrastinasi akademik siswa penelitian ini berjudul “efektifitas layanan konseling kelompok dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa di sman 1 ingin jaya”. dimana yang menjadi latar belakang masalah dalam penelitian ini masih banyak siswa yang belum bisa mengelola waktu belajar dengan baik, terlambat mengumpulkan tugas dan belajar di saat ujian akan dekat atau belajar sistem kebut semalam. tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas layanan konseling kelompok dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa. metode penelitian ini adalah penelitian tindakan bimbingan konseling (ptbk) dengan pendekatan mixed

Baca Juga : HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA DAN IMPLIKASINYA BAGI PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING (SUATU PENELITIAN PADA SMP NEGERI BANDA ACEH) (Seri Astuti, 2017) ,

Baca Juga : HUBUNGAN KEPEDULIAN ORANG TUA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA (SUATU PENELITIAN DI SMP NEGERI 1 MATANGKULI ACEH UTARA) (NURUL RAHMA, 2021) ,

hods yaitu menggabungkan dua pendekatan kualitatif dan kuantitatif. lokasi penelitian di sman 1 ingin jaya dengan jumlah sampel 8 siswa. tekhnik pengumpulan data adalah angket dengan bentuk skala likert. teknik pengolahan dan analisis data yaitu dengan analisis persentase. layanan bimbingan konseling yang dilakukan adalah konseling kelompok. prosedur penelitian terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. hasil penelitian pada siklus satu rata-rata 76,3 dan berada pada kategori sedang dan pada siklus ke dua berada pada kategori rendah dan rata-rata 63,5. kesimpulan dari penelitian ini adalah layanan konseling kelompok dapat dijadikan salah satu alternatif dalam mereduksi perilaku prokrastinasi akademik siswa.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan menghubungi email pengarang : bdhol_haris@yahoo.com atau dapat mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI DARUSSALAM (WATTINI, 2014) ,

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA UNSYIAH (ZURRATUL MUNA, 2020) ,

PENGARUH MEDIA KARTU LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP PENGENTASAN MASALAH SISWA DI SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (KHAIRUL BARIAH, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi