Nazariah. INTUISI SISWA SMK DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN PERBEDAAN GENDER. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak nazariah (2015). intuisi siswa smk dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari kemampuan matematika dan perbedaan gender kegiatan pembelajaran matematika tidak terlepas dari pemecahan masalah matematis. siswa dituntut menemukan sendiri strategi yang sesuai untuk memecahkan masalah tersebut, sehingga dibutuhkan intuisi.siswa laki-laki dan perempuan memiliki intuisi yang berbeda dalam menyelesaikan masalah matematika, sehingga faktor gender mempengaruhi cara memperoleh pengetahuan matematika. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan intuisi siswa smkn 1 banda aceh antara perempuan dan laki-laki yang memiliki kemampuan matematika tingkat tinggi, sedang, dan rendah dalam pemecahan masalah matematika . penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. subjek dalam penelitian ini terdiri dari 3 orang siswa laki dan 3 siswa perempuan dengan berbagai tingkatan kemampuan yang dipilih

Baca Juga : KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MTSN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (MAWADDAH, 2019) ,

Baca Juga : KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MTSN DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (MAWADDAH, 2019) ,

n tes prestasi belajar dan konsultasi dengan guru bidang studi. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes yang meliputi tes kemampuan pemecahan masalah matematika dan wawancara. berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa: 1) terdapat perbedaan karakteristik intuisi subjek laki-laki dan perempuan dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan pemecahan polya; 2) terdapat perbedaan intuisi subjek laki -laki dan perempuan dalam menyelesaikan masalah matematika berdasarkan pemecahan polya; 3) terdapat perbedaan intuisi pada berbagai materi. kata kunci: intuisi, pemecahan masalah matematika, kemampuan matematika, perbedaan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MEMECAHKAN MASALAH FISIKA PADA SISWA BERDASARKAN GENDER DI SMAN 11 BANDA ACEH (BELLA BELINDA, 2019) ,

KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN METAKOGNITIF SISWA SMP PADA MATERI LINGKARAN BERDASARKAN GENDER (Elly Rizki Diandita, 2019) ,

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA SMP MELALUI MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN GAME MATEMATIKA ONLINE (Andriani, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi