Noni Surisma. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT DAN SATISFACTION) PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak kata kunci: arias, kelarutan dan hasil kali kelarutan, hasil belajar, aktivitas, tanggapan. telah dilakukan penelitian dengan judul “penerapan model pembelajaran assurance, relevance, interest, assesment dan satisfaction (arias) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan di kelas xi sma negeri 1 unggul baitussalam”, tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat hasil belajar, aktivitas belajar dan tanggapan siswa setelah mempelajari materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dengan model arias. subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas xi ia-2 sma negeri 1 unggul baitussalam yang berjumlah 25 orang. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. data penelitian diperoleh melalui instrumen seperti soal pilihan ganda untuk melihat hasil belajar, lembar aktivitas digunakan untuk mengukur tingkat keaktifan siswa dan angket disebarkan kepada siswa untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Sri Wahyuni, 2016) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016) ,

el pembelajaran. hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dalam ranah keterampilan dan pengetahuan dikategorikan baik dengan berturut-turut 86,39%, 76,82% dan sikap sebesar 83,48%, serta ketuntasan secara klasikal mencapai 80%. aktivitas siswa terhadap model arias mengalami peningkatan dengan berturut-turut 77,5% dan 82,5% serta respon yang diperoleh adalah 3%tidak mampu, 12%kurang mampu, 61%mampu dan 23%sangat mampu. berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran arias dapat dilaksanakan pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dengan hasil belajar siswa tuntas secara klasikal, meningkatnya aktivitas siswa serta memberikan tanggapan yang positif terhadap model arias dengan kategori

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, SATISFACTION) TERINTEGRASI TEORI KONSTRUKTIVISMEUNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII-1 MTS NEGERI TUNGKOB (Nafilah Risha, 2017) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH ACEH BESAR (Fitriani, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, SATISFACTION) BERBANTUAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 9 BANDA ACEH (PUTRI DELIMA, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi