Ista Ana. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA SISWA KELAS VIII MTSN MODEL BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Pemilihan model pembelajaran yang tepat sangat berpengaruh pada hasil belajar siswa. model pembelajaran kooperatif muncul dari konsep yang mengutamakan adanya kelompok-kelompok. model pembelajaran kooperatif mengutamakan kerja sama dengan menyelesaikan permasalahan untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. penelitian yang berjudul ”perbandingan hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dan model student teams achievement divisions pada siswa kelas viii mtsn model banda aceh”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandinagn hasil belajar fisika siswa yang diajarkan dengan model nht dan stad di mtsn model banda aceh pada materi energi dan perubahannya. penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen (ekperimen semu) dengan populasi seluruh siswa kelas viii di mtsn model banda aceh. sampel penelitian diambil menggunakan teknik pemilihan secara acak sehingga

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014) ,

Baca Juga : PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI KELAS IV SD NEGERI 5 BANDA ACEH (RAHMI, 2014) ,

peroleh kelas viii-10 yang berjumlah 36 siswa sebagai kelas eksperimen i dan kelas viii-11 yang berjumlah 36 siswa sebagai kelas eksperimen ii. pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan tes. tes hasil belajar pretes dan postes pilihan ganda (20 butir) dan essay (2 butir) pada konsep energi dan perubahannya. hasil analisis data menggunakan uji-t dua sampel independen, diperoleh hasil skor rata-rata posttest kelas eksperimen i sama dengan rata-rata skor posttest kelas eksperimen ii thitung = 1,99 > ttabel =0,76. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model nht sama baiknya dengan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model stad pada kelas viii mtsn model banda aceh. kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran numbered head together, model pembelajaran student teams achievement

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Trya Andayani Mirda, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH (Mahrami, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAMS ACHEIVEMENT DIVISIONS)UNTUK MENINGKAKTKAN HASIK BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMETAAN KONSEP SISWA PADA MATERI EKOSISTEM (ROSLIMAH, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi