Murni Asdar. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci :model kooperatiftipethink pair share, hasil belajarsiswa penelitian yang berjudul “peningkatan hasilbelajarsiswapada materi operasi bilangan bulat melalui model pembelajaran kooperatif tipe think pair share di kelas iv sdnujong kuta” inimengangkatmasalah bagaimanakah penerapan tipe think pair share dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep operasi bilangan bulat di kelas iv dan bagaimanakahaktifitas guru dan siswa dalam penerapan pembelajaran tipe think pair share. penelitianinibertujuanuntukmengetahui (1) penerapan model kooperatif tipe think pair share dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep dasar operasi bilangan bulat di kelas iv sdn ujong kuta, (2)aktifitas guru dan siswa dalam penerapan pembelajaran tipe think pair share.penelitianiniadalah penelitian tindakan kelas (action research). subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas iv sd negeri ujong kuta aceh besar. hasilpenelitianmenunjukkanbahwapelaksanaan pembelajaran

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SDN 56 BANDA ACEH (Nuril Khalis Rizal, 2021) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH (meutia, 2015) ,

f tipe think pair share dalam proses pembelajaran dapat dikategorikan baik, untukketuntasanbelajarpada siklus i 40% dinyatakantidaktuntasdenganpersentaseketuntasansebesar60%, sedangkanketuntasanbelajarpada siklus ii dinyatakantuntasdenganpersentase90%. aktifitas dalam pembelajaran tipe think pair share pada siklus i sebesar 51% dan aktifitas dalam pembelajaran tipe think pair share pada siklus ii sebesar 56 %. sehingga dapat disimpulkan bahwa siswa yang diajarkan dengan menggunakan model kooperatif tipe think pair share dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi operasi bilangan bulat. disarankan bagi guru matapelajaranmatematika di sdn ujong kuta aceh besar untukdapatmenerapkan model pembelajarankooperatiftipethink pair sharedalamrangkameningkatkankemampuansiswamemahamipembelajaranmatematika sepertidalammaterioperasi bilangan bulat.diharapkan guru dapatmenggunakanberbagaimacam model pembelajaran yang ada yang jugaharusdisesuaikandenganmateri yang akandiajarkangunameningkatkanmutupendidikandimasa yangakandatang.penelitianinihendaknyadapatditeruskanolehpenelitiselanjutnyadengankelas, sekolahdanmateri yang

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI PERBANDINGAN RNDI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (LISA RAMADHANI, 2015) ,

KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELANGKAAN SUMBER DAYA EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)RNDI SMP NEGERI 1 PANGA (Nurdiana, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH (Dahliana, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi