Muhammad Rizki Fajri. PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR FISIKA SISWA YANG DI AJARKAN DENGAN PHET SIMULATION DAN PRAKTIKUM DI SMA NEGERI 1 KEMBANG TANJONG. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Penelitan yang berjudul perbedaan motivasi belajar fisika siswa yang di ajarkan dengan phet simulation dan praktikum di sma negeri 1 kembang tanjong bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar fisika siswa yang di ajarkan dengan phet simulation dan praktikum di sma negeri 1 kembang tanjong. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen quasi. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas x-ipa1, x-ipa2, x-ipa3, x-ipa4, x-ipa5 dan x-ipa6 yang berjumlah 170 siswa, yang menjadi sampel adalah xipa1 yang berjumlah 26 siswa dan kelas x-ipa2 yang berjumlah 29 siswa, pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan angket setelah di ajarkan dengan phet simulation dan praktikum. pengolahan data dilakukan menggunakan uji-t. berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dianalisis terdapat kriteria nilai thitung = dan nilai ttabel = 2,02 maka berdasarkan kriteria terima ha apabila,

Baca Juga : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHET SIMULATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA NEGERI 1 PASIE RAJA KABUPATEN ACEH SELATAN (Herdiyanti Rupmana, 2017) ,

Baca Juga : IMPLEMENTASI VIRTUAL LAB (PHET) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 SEUNAGAN KABUPATEN NAGAN RAYA (Hasbi, 2021) ,

maka didapatkan th > tt dan - th < -tt atau dan dengan demikian h0 ditolak ha diterima. dengan demikian terdapat perbedaan motivasi belajar fisika siswa yang diajarkan dengan phet simulation dan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKANRNMELALUI EKSPERIMEN BERBANTUAN PHET SIMULATION DENGANRNKONVENSIONAL DI KELAS IX SMP N 15 BANDA ACEH (MIRNA RIZKI, 2015) ,

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MEDIA CAMTASIA DENGAN PHET PADA SISWA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (T.rizal Azqia, 2018) ,

PENGEMBANGAN LKPD PRATIKUM LABORATURIUM VIRTUAL PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI DI SMP NEGERI 15 BANDA ACEH (Wina Andriani, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi