Ekawati. PENGGUNAAN METODE PRACTICE-REHEARSAL-PAIRS DALAM MENYUSUN PETUNJUK MELAKUKAN SESUATU OLEH SISWA KELAS VIII SMPN 1 UNGGUL SUKAMAKMUR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak ekawati, 2016. penggunaan metode practice-rehearsal-pairs dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas viii smpn 1 unggul sukamakmur. skripsi, jurusan pendidikan bahasa dan seni, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas syiah kuala. pembimbing: (1) drs. saifuddin mahmud, m. pd., (2) muhammad iqbal, s. pd., s.h., m. hum. kata kunci :metode practice-rehearsal-pairs, menyusun petunjuk melakukan sesuatu penelitian ini berjudul “ penggunaan metode practice-rehearsal-pairs dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas viii smpn 1 unggul sukamakmur”. rumusan masalahnya adalah (1) bagaimanakah rencana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode prp dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas viii smpn 1 unggul sukamakmur (2) bagaimanakah proses pembelajaran dengan menggunakan metode prp dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas viii smpn 1 unggul sukamakmur (3) bagaimanakah hasil pembelajaran

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN DENGAN YANG TIDAK MENGGUNAKAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PELAJARA IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 UNGGUL SUKAMAKMUR KABUPATEN ACEH BESAR (Fasratun Nadia, 2015) ,

Baca Juga : DAMPAK PENGGUNAAN MODEL QUANTUM TEACHING TIPE VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK)TERHADAP RETENSI MENGINGAT KONSEP FISIKA SISWA KELAS VIII SMPN 6 BANDA ACEH (Yuni Riznani, 2016) ,

ngan menggunakan metode prp dalam menyusun petunjuk melakukan sesuatu oleh siswa kelas viii smpn 1 unggul sukamakmur. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi. teknik analisis data penelitian ini (1) guru menyusun rpp sesuai dengan metode prp (2) menganalisis proses belajar-mengajar, langkah-langkah pembelajaran sesuai dengan pelaksanaan langkah-langkah yang dilalui pada rpp. tahap proses pembelajaran diamati melalui lembar pengamatan (3) hasil pembelajaran. hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru menyusun rpp sesuai dengan langkah-langkah metode prp. pelaksanaan proses pembelajaran dengan metode prp berjalan dengan terorganisasi dan telah sesuai dengan rpp yang telah dibuat guru serta dapat membuat siswa menjadi aktif dan antusias dalam proses pembelajaran menyusun petunjuk melakukan sesuatu. hasil pembelajaran yang dilakukan guru dalam pembelajaran menyusun petunjuk melakukan sesuatu dengan menggunakan metode prp memenuhi nilai kkm, yaitu

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH PEMBELAJARAN PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS VIII SMPN 9 BANDA ACEH (Khana Silva Rezeka Hasan, 2016) ,

PENGGUNAAN METODE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) UNTUK MENULIS RANGKUMAN BUKU ILMU PENGETAHUAN POPULER OLEH SISWA KELAS VIII SMPN 1 DARUSSALAM (Ilham Syahputra, 2017) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SENI MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL QUANTUM TEACHING DAN NON QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 3 PEUREULAK (Iqbal Khadafi Phonna, 2016) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi