Jul Siga Putra. PENINGKATAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak jul siga putra (2017) peningkatan prestasi dan motivasi belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe group investigation di sma n 8 banda aceh. rendahnya prestasi dan motivasi belajar siswa dalam belajar matematika menunjukkan perlunya upaya guru untuk melakukan perbaikan dalam pelaksanaan pembelajaran matematika. hal ini dapat dilakukan melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi dan motivasi belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen (pretest-posttes control group design). populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas xi sma negeri 8 banda aceh. sedangkan sampel penelitianya itu siswa pada kelas xi 1.3 (eksperimen) dan kelas xi 1.4 (kontrol). pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua macam instrumen yaitu tes

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI PAJAK DI SMP NEGERI 9 BANDA ACEH (, 2015) ,

Baca Juga : PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATERI RNTARI DAERAH SETEMPAT (TARI LIKOK PULO) MELALUI RNPENERAPAN MODEL GROUP INVESTIGATION RNDI SMP NEGERI 2 TANGAN-TANGAN RNKABUPATEN ACEH BARAT DAYA (ORIZA SATIVA, 2015) ,

i belajar dan angket motivasi siswa. data hasil penelitian dianalisis dengan uji perbedaan rata-rata nilai n-gain antara kedua kelas, yaitu uji t. berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa 1) peningkatan prestasi belajar siswa yang memperoleh pembelajaran melalui model pembelajaran kooperatif tipe group investigation lebih baik dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan 2) peningkatan motivasi belajar siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe group investigation lebih baik dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dalam pembelajaran terbukti dapat meningkatkan prestasi dan motivasi belajar siswa, sehingga penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dapat diperluas pada pembelajaran topik matematika lainnya. kata kunci: prestasi belajar, motivasi, model pembelajaran kooperatif tipe group

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN STRATEGI READING QUIZ TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (SRI WAHYUNA, 2019) ,

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS KELAS VIII MTSS LAM UJONG ACEH BESAR (munawarah aini, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABARRN DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (maisarah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi