Putri Rahmadani. PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID KELAS XI SMA NEGERI 4 UNGGUL MODEL TAKENGON. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2017

Abstrak

Abstrak kata kunci: model teams games tournament, aktivitas, hasil belajar. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran tgt (teams games tournament) dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa pada materi koloid pada siswa kelas xi sma negeri 4 unggul model takengon. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif. subjek dalam penelitian ini adalah siswa di kelas xi ipa5 yang berjumlah 20 orang, 11 siswa perempuan dan 9 siswa laki-laki. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes, sedangkan instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah lembar observasi aktivitas siswa, soal tes hasil belajar, dan lembar angket respon siswa. teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penerapan model pembelajaran

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Rusliana, 2017) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X PADA MATERI VEKTOR DI SMA N 1 KUTA COT GLIE. (Zahratul Muhaira, 2016) ,

tgt dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa. hal ini dapat dilihat dari pertemuan pertama aktivitas siswa 69,17% dan terjadi peningkatan pada pertemuan kedua menjadi 88,33%. penerapan model pembelajaran tgt pada materi koloid dapat meningkatkan hasil belajar siswa. ketuntasan belajar siswa sebesar 90%. dilihat dari respon siswa terhadap kepuasan penerapan model pembelajaran tgt diperoleh nilai sebesar 90,28% dengan kategori sangat

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TEAMS GAMES TOURNAMENTS DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA KELAS XII DI SMAN 5 BANDA ACEHRNDI SMAN 5 BANDA ACEH (Zikrayanti, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 1 SABANG (Satria Hari Perdana, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN TREASURE CLUE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII MTSN 4 BANDA ACEH (Desi Rismainar, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi