Bayuddin Saputra. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI KETERTARIKAN NASABAH MEMILIH MENABUNG DI BANK MANDIRI (STUDI PADA BANK MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU CUT MEUTIA). Banda Aceh : Fakultas FISIPOL Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak penelitian ini berjudul“strategi komunikasi pemasaran dalam mempengaruhui ketertarikan nasabah memilih menabung di bank mandiri”.penelitian ini bertujuan menggambarkan strategi yang dilakukan bank mandiri kcp cut meutia dalam meningkatkan jumlah nasabahnya berdasarkan teori kotler (1997,46) yaitu bauran pemasaran yang terdiri dari empat p (4p) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi).metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskriptif kualitatif.teknik pengumpulan data dan informasi diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam kepada informan kemudian dilakukan observasi dan dokumentasi. data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, diklasifikasikan, dan pengambilan kesimpulan. hasil penelitiian yang didapat bahwa bank mandiri kcp cut meutia menerapkan strategi yang tepat untuk menarik minat menabung nasabah di bank mandiri, dari keempat strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan bank mandiri kcp cut meutia

Baca Juga : FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PEMBANTU BLANGPIDIE (Apsah, 2015) ,

Baca Juga : HUBUNGAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN MINAT MENABUNG NASABAH DI BANK ACEH CABANG SIGLI (SAYED AZRUL AZMI, 2016) ,

nunjukkan bahwa strategi yang memiliki peranan besar adalah promotion (promosi) dimana hasil ini didapatkan peneliti berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti dengan key informan dan informan.saran kepada bank mandiri kcp cut meutia sebagai bank bumn supaya menerapkan stratetgi maupun produk yang diminati oleh masyarakat dan dirasakan langsung manfaatnya. sedangkan untuk meningkatkan strategi komunikasi pemasaran bank mandiri diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antar stakeholder untuk mencapai sasaran yang lebih baik lagi di masa mendatang. kata kunci : strategi,komunikasi pemasaran, bank mandiri,

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

STUDI EMPIRIS TENTANG KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK ACEH CABANG PEMBANTU SYARIAH SIGLI, ACEH: MODEL LOGISTIK (Said Zulhanizar, 2020) ,

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI REPUTASI BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG ACEH DI KALANGAN PENGUSAHA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (MAULIDIA, 2019) ,

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH (Yunanda Eka Putra, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi