Daniwati. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA MAGNET DIKELAS V SD NEGERI 6 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci: model pembelajaran kooperatif tipe tgt, gaya magnet penelitian yang berjudul “penerapan model pembelejaran kooperatif tipe tgt terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas v sd negeri 6 banda aceh” ini mengangkat masalah bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tgt terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas v sd negeri 6 banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa model pembelajaran kooperatif tipe tgt terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas v sd negeri 6 banda aceh. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas v sd negeri 6 banda aceh yang berjumlah 16 orang siswa. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. pengumpulan data dilakukan dengan teknik pemberian tes tertulis yang mana tes tersebut digunakan sebagai hasil akhir dari materi yang telah dipelajari untuk mengukur kemampuan siswa nilai yang

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SD NEGERI 69 DARUSSALAM BANDA ACEH (enni astriyani, 2013) ,

Baca Juga : KETUNTASAN BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH (HIDA HAYATURAHMI, 2014) ,

t dari tes inilah yang diambil sebagai data, kemudian data diolah menggunakan rumus uji-t. berdasarkan hasil penelitian dan analisis data siswa yang diajarkan melalui model kooperatif tipe tgt pada materi gaya magnet dapat tercapai hasil belajar siswa. hal ini dapat dibuktikan dengan taraf signifikan ?=0,05 dan derajat kebebasan dk=n-1, dk=16-1=15. dari nilai tersebut diperoleh t(0,95)(15)=1,75 sehingga diperoleh t 1-?= t 1- 0,05 karena t hitung >t table maka ho ditolak dan h1 diterima. dengan demikian hipotesis yang berbunyi penerapan model pembelejaran kooperatif tipe tgt dapat tercapai hasil belajar siswa pada materi gaya magnet di kelas v sd negeri 6 banda aceh dapat

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT PADA MATERI GAYA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA DI KELAS IV SDN BUENG CALA ACEH BESAR (Sri Wahyuni, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DI KELAS IV SDN 62 BANDA ACEH (, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI GAYA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 46 BANDA ACEH (Yeni Mayasari, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi