REFA JULAINA. PROFIL AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI METAKOGNITIF KELAS XI DI SMA NEGERI 1 INGIN JAYA. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak kata kunci : profil aktivitas dan hasil belajar, strategi metakognitif, mata pelajaran fisika penelitian ini berjudul “profil aktivitas dan hasil belajar fisika siswa menggunakan strategi metakognitif kelas xi di sma negeri 1 ingin jaya” ini mengangkat masalah bagaimanakah profil aktivitas dan hasil belajar dengan strategi metakognitif dalam pembelajaran fisika siswa kelas xi di sma negeri 1 ingin jaya. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil aktivitas, hasil belajar, dan tanggapan siswa dengan strategi metakognitif dalam pembelajaran fisika siswa kelas xi di sma negeri 1 ingin jaya. untuk menentukan subjek dan objek digunakan teknik pengambilan yang dipilih oleh peneliti, sehingga penelitian ini adalah kelas xi-ipa-1 yang berjumlah 30 siswa. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi siswa, tes, dan angket, data diolah menggunakan statistik persentase. berdasarkan hasil analisis data

Baca Juga : PENGARUH STRATEGI METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA DI SMAN 5 DAN SMAN 12 BANDA ACEH (Agustina, 2019) ,

Baca Juga : PENERAPAN PENDEKATAN METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMA LABORATORIUM UNSYIAH (Nurdiana, 2014) ,

diperoleh bahwa aktivitas siswa dengan menggunakan strategi metakognitif dapat dikatakan baik, karena terjadi peningkatan persentase aktivitas siswa dari pertemuan petama dan kedua, yaitu dari 76,12% sampai 88,62%, hasil belajar siswa juga meningkat yaitu dari 73,33% sampai 90,00% ketuntasan klasikal, dan tanggapan siswa juga dikatakan tertarik karena persentasenya mencapai 98,34% tanggapan positif dan 1,66% tanggapan negatif. dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi metakognitif dalam proses pembelajaran guna menambah wawasan dan keaktifan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI SISTEM IMUN (Maulinda Yani, 2021) ,

HUBUNGAN KEAKTIFAN SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GERAK LURUS DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION DI KLEAS X MIA1 SMA NEGERI 1 INGIN JAYA (Yenny Kurniawati, 2017) ,

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BOWLING KAMPUS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X IPA SMA NEGERI 1 INGIN JAYA (NOPITA MAYASARI, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi