Husni Loili. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAME TURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci: tipe tgt, hasil belajar penelitian yang berjudul “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tgt untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran akuntansidi sma negeri 5 banda aceh” ini mengangkat masalah bagaimanakah hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe tgt pada materi jurnal umum di kelas xi ips 3 sma n 5 banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa model pembelajaran kooperatif tipe tgt pada materi jurnal umum di kelasxi ips 3 sma n 5 banda aceh. jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas xi ips 2 sman 5 banda aceh yang berjumlah 29 orang siswa sebagai kelas kontrol dan kelas xi ips 3 sebagai kelas eksperimen. pengumpulan data dilakukan dengan teknik pemberian tes dan angket. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-t pada nilai tes siswa dan rumus persentase pada angket

Baca Juga : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SEJARAH DI KELAS X SMAN 6 BANDA ACEH (DYAH NURSINA, 2013) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAME TOURNAMENT(TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASILRNBELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 5 BANDA ACEH (SRI WAHYUNI, 2015) ,

spon siswa. hasil analisis data menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe tgt dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di kelas 2 ips 3 sman 5 banda aceh, hal ini dapat dilihat dari data yang diolah diperoleh t hitung> t table yaitu3,323 > 1,67. hal ini berarti prestasi kelas yang menerapkan pembelajaran model kooperatif tipe tgt lebih baik dari pada prestasi kelas yang tidak diterapkan pembelajaran dengan model kooperatif tipe tgt. disarankan model pembelajaran kooperatif tipe tgt dapat diterapkan oleh guru khususnya bidang studi akuntansi sebagai alternativ pembelajaran agar siswa tidak jenuh karena pembelajaran tersebut berguna untuk melatih siswa dalam bekerjasama dan berdiskusi sehingga pemahaman siswa terhadap materi menjadi lebih

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM GAME TOURNAMENT(TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASILRNBELAJAR GEOGRAFI PADA SISWA KELAS XI IPS SMAN 5 BANDA ACEH (JOUL FITRIADI, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAME TURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI DI SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Husni Loili, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF KOMBINASI TIPE LISTENING TEAM DAN PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS-3 SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Miftahul Izzati, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi