Marina Fridayani. PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Telah dilakukan penelitian dengan judul “penggunaan media animasi powerpoint untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas x sma negeri 1 krueng barona jaya pada materi struktur atom”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar, aktivitas, dan tanggapan peserta didik setelah mempelajari materi struktur atom dengan menggunakan media animasi ppt. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas x mia 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas x mia 2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah peserta didik pada masing-masing kelas adalah 20 orang. data penelitian diperoleh dari soal tes, lkpd, lembar angket, lembar observasi aktivitas, lembar sikap, dan lembar keterampilan peserta didik. hasil penelitian menunjukkan bahwa ketuntasan klasikal hasil belajar peserta didik kelas eksperimen yaitu 95% lebih tinggi dibandingkan persentase ketuntasan klasikal hasil belajar kelas kontrol sebesar 70%.

Baca Juga : PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHYSICS EDUCATION TECHNOLOGY (PHET) PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 9 BANDA ACEH (Zahratul Idami, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL LEARNING TOGETHER (LT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI BENTUK MOLEKUL DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Reza Resita Vonna, 2020) ,

ktivitas peserta didik selama proses pembelajaran menggunakan media animasi ppt pada kelas eksperimen sebesar 91,40% sedangkan pada kelas kontrol yaitu 83,40%. tanggapan positif peserta didik terhadap penggunaan media animasi ppt diperoleh persentase 95% termasuk dalam kategori sangat baik. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media animasi ppt pada materi struktur atom dapat menuntaskan hasil belajar peserta didik secara klasikal, meningkatkan aktivitas peserta didik, dan memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DENGAN MEDIA GAMBAR DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Nurul Intan, 2018) ,

PENGARUH PENGGUNAAN E-BOOK SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA DI KELAS X MIA SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (MUZAIMAH, 2019) ,

PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI BERBASIS MACROMEDIA FLASH PADA MATERI HUKUM LAVOISIER KELAS X MIPA SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Evi Tri Octari, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi