Irna Handri Mastuti. PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA MATERIPERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMPN 18 BANDA ACEH. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak kata kunci : pembelajaran kooperatif tipe stad, pendekatan scientific, hasil belajar salah satu tujuan pembelajaran matematika di sekolah menengah adalah mengarahkan siswa dalam pencapaian hasil belajar. namun kenyataannya pencapaian hasil belajar siswa masih rendah. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan model kooperatif tipe stad melalui pendekatan scientific dan tanpa pendekatan scientific.pendekatan yang digunakan adalah pendekatan experiment research. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas viii smp negeri 18 banda aceh, sedangkan sampel penelitian adalah siswa kelas viii-3 yang berjumlah 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas viii-5 yang berjumlah 29 orang sebagai kelas kontrol. data dikumpulkan melalui tes hasil belajar matematika. analisis data tes menggunakan statistik uji-t dengan taraf signifikan ? = 0,05.hasil penelitian di dapat nilai thitung>ttabel atau 2,78>2,00. kesimpulan dari penelitian

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STADRNPADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP RNPOS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Said Suhardinsyah, 2014) ,

Baca Juga : EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 LHOKNGA TAHUN AJARAN 2012/2013 (Afrina Sari , 2014) ,

ini yaitu terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan model kooperatif tipe stad melalui pendekatan scientific dan tanpa pendekatan scientific pada materi persamaan garis lurus di kelas viii smpn 18 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI TEKANANDI SMPN 1 DARUSSALAM ACEH BESAR (Sari Zahriati, 2017) ,

HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CORE PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN DI SMPN 1 BANDA ACEH (Rahma Tini, 2020) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN DI KELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (maya masyittah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi