Nori Arjuliadi. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2016

Abstrak

Abstrak kata kunci: think talk write, teknik talking stick, hasil belajar siswa untuk mengaktifkan siswa dalam proses belajar mengajar fisika dibutuhkan model mengajar yang sesuai dengan materi yang diajarkan. kemampuan guru untuk menggunakan model pembelajaran think talk write dengan menggunakan teknik talking stick memperbesar minat belajar siswa sehingga akan mempertinggi hasil belajar siswa. dalam hal ini, timbul permasalahan apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan dengan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar siswa. untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, dilakukan test pada siswa kelas viii-2 dan viii-3. data yang diperoleh dari hasil test diolah dengan menggunakan statistik uji t. sebelum data diolah dengan menggunakan uji t,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE DAN MODEL TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI SMA NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAH. (Ira Regar, 2017) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA MATERI MINYAK BUMI PADA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH (Sri Ninta Br Sinulingga, 2014) ,

ih dahulu data diuji dengan uji normalitas dan homogenitas. berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dengan menggunakan teknik talking stick terhadap hasil belajar fisika di kelas viii smp negeri 1 peukan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DIPADUKAN DENGAN TIPE TALKING STICK UNTUK KEAKTIFAN BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TEUNOM KABUPATEN ACEH JAYA (DEVI DARMIYANTI, 2020) ,

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Rahmi Yulis, 2018) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi