herlin fitria. PEMBELAJARAN PEMBAGIAN BILANGAN MELALUI PENDELKATAN MATEMATIKA REALISTIK DIKELAS II SDN COT MEURAJA ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Abstrak kata kunci : pembagian bilangan, pendekatan matematika realistik. penelitian yang berjudul “pembelajaran pembagian bilangan melalui pendekatan matematika realistik di kelas ii sd negeri cot meuraja aceh besar”. penelitian ini mengangkat masalah apakah pembelajaran matematika melalui pendekatan matematika realistik siswa dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi pembagian bilangan di kelas ii sd negeri cot meuraja aceh besar. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa pada materi pembagian bilangan melalui pendekatan matematika realistik di kelas ii sd negeri cot meuraja aceh besar. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. dalam penelitian ini yang menjadi populasi yaitu seluruh siswa kelas ii sd negeri cot meuraja aceh besar tahun pelajaran 2012/2013 dengan jumlah siswa 25 orang, anak laki-laki 14 orang dan anak perempuan 11 orang maka penulis menerapkan seluruh populasi sebagai

Baca Juga : EFEKTIVITAS PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK PADA MATERI PENGURANGAN DI KELAS II SD SIBREH ACEH BESAR (Maulyati, 2021) ,

Baca Juga : PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMK MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (Muhammad Ridha, 2017) ,

el. teknik dalam memperoleh data pada penelitian ini dengan menggunakan tes hasil. diuji dengan menggunakan statistik-t dengan uji pihak kanan. hasil pengolahan data diperoleh thitung = 3,18 dan ttabel yaitu 1,71. harga thitung ternyata lebih besar dari ttabel dengan taraf signifikan dan dk = 24, yaitu 3,18 > 1,71. hal ini berarti h0 ditolak dan h1 diterima. ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan pendekatan pembelajaran matematika realistik dapat mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi pembagian bilangan di kelas ii sd negeri cot meuraja aceh besar.

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

ANALISIS PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (PCK) GURU DALAM MENGAJARKAN BILANGAN DESIMAL DI SEKOLAH DASAR (Fitriadi, 2016) ,

NOTICING (PERHATIAN) GURU PADA PEMBELAJARAN DESIMAL MELALUI VIDEO (INTAN SARI, 2017) ,

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER DI SD MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DISERTAI VIDEO PEMBELAJARAN (Novi Yanti, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi