CUT NISNA JUWITA. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) BERBASIS MULTIMEDIA TERHADAP BERPIKIR KRITIS, HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA SMAN 1 SAKTI KABUPATEN PIDIE PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA. Banda Aceh : Fakultas Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Cut nisna: penerapan pembelajaran kooperatif student teams achievement divisions (stad) berbasis multimedia terhadap berpikir kritis, hasil belajar dan motivasi siswa sman 1 sakti kabupaten pidie pada materi sistem pernapasan manusia. abstrak penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis, hasil belajar dan motivasi siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif stad berbasis multimedia dan pembelajaran kooperatif stad pada materi sistem pernapasan manusia di kelas xi-ipa sman 1 sakti kabupaten pidie. penelitian ini dilakukan pada tanggal 22 april sampai 18 mei 2013. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain kontrol grup tes awal dan tes akhir. populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas xi yang berjumlah 176 siswa, sampelnya sebanyak 60 siswa yang dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas eksperimen 30 orang dan kelas kontrol 30 orang. instrumen yang digunakan dalam

Baca Juga : PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI KELAS IV SD NEGERI 5 BANDA ACEH (RAHMI, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAMS ACHEIVEMENT DIVISIONS)UNTUK MENINGKAKTKAN HASIK BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMETAAN KONSEP SISWA PADA MATERI EKOSISTEM (ROSLIMAH, 2014) ,

tian ini adalah tes untuk menilai keterampilan berpikir kritis berupa soal berbentuk uraian, untuk menilai hasil belajar berupa tes pilihan ganda dan untuk melihat motivasi siswa diberikan angket motivasi. parameter penelitian ini adalah keterampilan berpikir kritis, hasil belajar dan motivasi siswa. analisis data dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan 0,05. hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada keterampilan berpikir kritis, hasil belajar dan motivasi belajar siswa. kesimpulan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang lebih baik padaketerampilan berpikir kritis, hasil belajar dan motivasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan kooperatif stad berbasis multimedia daripada yang diajarkan hanya dengan kooperatif stad. kata kunci: stad, multimedia, berpikir kritis, motivasi, sistem

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014) ,

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI EKSPONEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION) DI KELAS VII SMP FATIH BILINGUAL SCHOOL BANDA ACEH (Dovran Abdyrahmanov, 2014) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN TIPE STAD PADA MATERI JARINGAN HEWAN DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Zakiah Rahmi, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi