OFHI ZUQRAH HASIBUAN. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE (ETH) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS, HASIL BELAJAR, DAN TANGGAPAN SISWA PADA MATERI REAKSI REDOKS KELAS X-IA1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM ACEH BESAR. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Kata kunci : penerapan model eth, aktivitas siswa, hasil belajar, reaksi redoks. telah dilakukan penelitian yang berjudul “penerapan model pembelajaran everyone is teacher here (eth) untuk meningkatkan aktivitas, hasil belajar, dan tanggapan siswa pada materi reaksi redoks kelas x-ia1 sman 1 unggul baitussalam aceh besar”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas siswa, hasil belajar, dan tanggapan siswa terhadap penerapan model eth dalam pembelajaran. jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas x-ia1 yang berjumlah 22 siswa, terdiri dari 20 orang siswa perempuan dan 2 orang siswa laki-laki. pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi aktivitas, hasil belajar, dan angket tanggapan siswa tentang proses pembelajaran. persentase hasil observasi aktivitas siswa pertemuan pertama dan kedua yaitu 4,2 dan 4,8 dengan kategori sangat baik. persentase

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) PADA MATERI REAKSI REDOKS DI MAN MODEL BANDA ACEH KELAS X TAHUN AJARAN 2011/2012 (FATIMAHWATI, 2021) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Isbandi, 2014) ,

ntasan hasil belajar siswa dengan menggunakan model eth pada materi reaksi redoks mencapai 90,90% setara dengan nilai konversi skala 4 yaitu 3,33 dengan predikat b+ (baik). hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mencapai ketuntasan secara klasikal. persentase hasil respon siswa setuju terhadap penerapan model pembelajaran eth sebesar

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH PADA MATERI LAJU REAKSI (Fitriyani, 2016) ,

UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI REDOKS MELALUI PENERAPAN MODEL STAD BAGI SISWA KELAS XI-GAMBAR DI SMK NEGERI 2 LANGSA (JUNASIH, 2014) ,

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ICARE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI REAKSI REDOKS DI MAN 6 ACEH BESAR (ANISA ASTIKA, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi