NURUL HADI. HUBUNGAN PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DENGAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Hubungan program jaminan kesehatan nasional (jkn) dengan kepuasan pasien pada pelayanan di puskesmas kota banda aceh oleh: nurul hadi nim: 1309200180013 komisi pembimbing: dr. dr. syahrul,sp.s (k) dr. hermansyah, skm., mph abstrak program jaminan kesehatan nasional (jkn) merupakan jaminan perlindungan kesehatan yang diselenggarakan oleh badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs) kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan. program jkn mengatur tentang sosialisasi, sistem pembiayaan dan kepesertaan. untuk mengetahui program jkn sudah berjalan dengan baik atau tidak maka perlu dilakukan evaluasi melalui tingkat kepuasan pasien. kepuasan dapat ditinjau dari dimensi servqual (service quality). penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara program jkn dengan kepuasan pasien pada pelayanan puskesmas kota banda aceh. penelitian bersifat analitik korelasional dengan pendekatan cross sectional, dilakukan

Baca Juga : GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015) ,

Baca Juga : ANALISIS KEPUASAN PASIEN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) BERDASARKAN KUALITAS PELAYANAN PADA PUSKESMAS DAN KLINIK PRATAMA DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN (AULIA RAHMAN, 2016) ,

a bulan juni 2015 dengan teknik convenience sampling terhadap 349 peserta jkn di 11 puskesmas kota banda aceh. hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara program jkn dengan kepuasan ( p=0.021 ) dan terdapat hubungan antara sosialisasi (p=0.003), sistem pembiayaan ( p=0.001 ) dan kepesertaan ( p=0.003 ) program jkn dengan kepuasan pasien. disarankan bagi bpjs kesehatan bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan perbaikan pendataaan kepesertaan program jkn. kata kunci: program jkn, kepuasan pasien, pelayanan

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT YANG BEROBAT TERHADAP MUTU PELAYANAN DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH 2015 (AHMAD FAKHRAN, 2016) ,

HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN APOTEK DI PUSKESMAS JEULINGKE KOTA BANDA ACEH (Putri Winanda, 2015) ,

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Melly Afriyati, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi