diska nadya. PENGARUH INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN FKIP TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN(FKIP) UNIVERSITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh : Fakultas FKIP Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci : pemanfaatan perpustakaan fkip , prestasi belajar penelitian ini berjudul pengaruh intensitas pemanfaatan perpustakaan fkip terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas syiah kuala. rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah intensitas pemanfaatan perpustakaan fkip universitas syiah kuala dan apakah terdapat pengaruh intensitas pemanfaatan perpustakaan terhadap hasil belajar mahasiswa fkip ekonomi universitas syiah kuala?penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intensitas pemanfaatan perpustakaan fkip, dan untuk mengetahui pengaruh intensitas pemanfaatan perpustakaan fkip terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fkip ekonomi unsyiah angkatan 2011 s.d angkatan 2013. sampel penelitian ditetapkan 20% , melalui pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif maka banyaknya sampel yang digunakan

Baca Juga : PENGARUH PEMANFAATAN BEASISWABIDIK MISI TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ayu Ajrina, 2018) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP EKONOMI UNSYIAH (Safwan, 2019) ,

lam penelitian ini adalah 42 orang mahasiswa. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan dokumentasi dan kuisioner. teknik analisis data menggunakan rumus statistik regresi linear sederhana sehingga diperoleh ?=1,22 + 0,63x . hasil penelitian diperoleh, nilai koefisien diterminasi 0,27 atau 27%, angka ini menunjukan bahwa 27% peningkatan prestasi belajar mahasiswa dipengaruhi oleh intensitas pemanfaatan perpustakaan fkip sedangkan sisanya 76 % dipengaruhi oleh faktor –faktor lain diluar yang diformulasikan dalam penelitian ini. dan hasil uji t menunjukan thitung > ttabel atau 3,8 > 1,68 ha diterima ho sehingga adanya pengaruh yang signifikan antara intensitas pemanfaatan perpustakaan terhadap prestasi belajar mahasiswa fkip pendidikan ekonomi unsyiah.(hipotesis

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PRESTASI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rizki, 2015) ,

PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Ulul Azmi, 2019) ,

MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISIRNPROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKARNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Surasta Sari Dewi, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi