HERLI. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA MTsN KUTA BARO. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2013

Abstrak

Dalam meningkatkan hasil belajar siswa diperlukan berbagai upaya yang dapat menunjang pencapaian ketuntasan hasil belajar siswa. salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan berbagai model pembelajaran dalam proses belajar mengajar. penelitian berjudul “perbandingan hasil belajar geografi yang diajarkan dengan model pembelajaran think pair share (tps) dan pembelajaran konvensional siswa mtsn kuta baro aceh besar”. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar geografi siswa mtsn kuta baro aceh besar yang diajarkan dengan model pembelajaran think pair share dan pembelajaran konvensional. pengambilan data dilakukan pada tanggal 5 maret sampai dengan 15 maret 2013. metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas vii mtsn kuta baro aceh besar tahun ajaran 2012/2013 dan sampel penelitian siswa kelas vii-3 berjumlah 18 orang dan siswa kelas vii-4 berjumlah 18 orang. teknik pengumpulan data dengan

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DENGAN THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI KELAS X SMA NEGERI 1 INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (IRNA MAULIDAR, 2016) ,

Baca Juga : PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWAPADA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DI KELAS IV SDN UJONG KUTA (Murni Asdar, 2014) ,

. analisis data digunakan uji t. hasil penelitian diperoleh thitung= 4,94 ttabel = 2,04 pada taraf signifikan 0,05. kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar geografi yang diajarkan dengan model pembelajaran think pair share dan pembelajaran konvensional siswa mtsn kuta baro aceh

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN TIPE CHANGE OF PAIRS PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IS DI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (FAHMI RIJA ARHAS, 2018) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THE POWER OF TWO DAN THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH (Husnul Khatimah, 2014) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN THINK PAIR SHARE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 3 KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA (T. Darma Fatjri, 2019) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi