NOVITA SARI. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci : artikulasi, hasil belajar, tanggapan siswa telah dilakukan penelitian yang berjudul “penerapan model pembelajaran artikulasi pada materi laju reaksi di kelas xi sman 1 krueng barona jaya aceh besar tahun ajaran 2013/2014”. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar, aktifitas siswa, dan tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran artikulasi pada materi laju reaksi di kelas xi sman 1 krueng barona jaya aceh besar. jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian siswa kelas xi-4 yang berjumlah 15 orang, terdiri dari 11 orang siswa perempuan dan 4 orang siswa laki-laki. metode pengumpulan data dilakukan dengan cara tes tertulis, observasi, dan angket. data yang diperoleh diolah dengan menggunakan rumus persentase. hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran artikulasi secara klasikal sebesar 80%, dan hasil observasi aktifitas siswa sebesar

Baca Juga : PEMBELAJARAN MATERI STATISTIKA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING SISWA KELAS X SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Yuiska Kurnia Maifi, 2015) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TW) PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA DI KELAS X SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA (Fanilawati, 2016) ,

1,5% dan pada pertemuan kedua 79,7%. persentase siswa yang memberikan respon positif terhadap penerapan model pembelajaran artikulasi sebesar 67,7%. hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa aktivitas siswa yang belajar dengan model pembelajaran artikulasi pada materi laju reaksi termasuk pada kategori cukup

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN METODE KARYAWISATA UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS X-6 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Riska Epitasari, 2013) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPTIKA GEOMETRI DAN ALAT-ALAT OPTIK DI KELAS X-MIA 1 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Ornila Zumarni, 2015) ,

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI DENGAN MEDIA GAMBAR DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Nurul Intan, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi