Trya Andayani Mirda. PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Penggunaan model pembelajaran konvensional membuat siswa menjadi pasif sehingga mengakibatkan rendahnya hasil belajar fisika siswa. pembelajaran kooperatif muncul dari konsep bahwa siswa akan lebih mudah menemukan dan memahami konsep yang sulit jika siswa saling berdiskusi dengan siswa lain. penelitian yang berjudul ”perbandingan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dan model student teams achievement divisions terhadap hasil belajar fisika siswa di smp negeri 1 banda aceh”. rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar fisika siswa yang diajarkan dengan model nht dan stad. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa yang diajarkan dengan model nht dan stad di smp negeri 1 banda aceh pada materi listrik statis. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berupa jenis kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas ix di smp negeri 1 banda aceh. sampel penelitian diambil menggunakan teknik purposive sampling

Baca Juga : PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI KELAS IV SD NEGERI 5 BANDA ACEH (RAHMI, 2014) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA SISWA KELAS VIII MTSN MODEL BANDA ACEH (Ista Ana, 2017) ,

ingga diperoleh kelas ix-1 yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen-1 dan kelas ix-2 yang berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen-2. pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan tes hasil belajar dengan 20 butir soal pada konsep listrik statis. hasil analisis data menggunakan uji-t, diperoleh hasil skor rata-rata posttest kelas eksperimen-1 lebih baik dibandingkan dengan rata-rata skor posttest kelas eksperimen-2 dengan thitung=8,5 dan ttabel=1,67, sehingga thitung > ttabel pada taraf signifikan 0,05. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar fisika siswa yang diajarkan dengan model nht lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model stad di smp negeri 1 banda

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT DENGAN STAD PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ARDIAN, 2014) ,

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER DAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Trya Andayani Mirda, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN TIPE STAD PADA MATERI JARINGAN HEWAN DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Zakiah Rahmi, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi