siska sucirahayu. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA KONSEP USAHA DAN ENERGI UNTUK MENINGKATKANRNKETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktifitas guru, peningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa setelah diterapkan model pbl, dan mengetahui tanggapan siswa. penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimental dan one-group pretest-posttest design. sampel penelitian diambil secara acak dari seluruh siswa kelas xi sebanyak 25 orang dari satu kelas. pengumpulan data menggunakan instrumen keterampilan berpikir kritis dan kreatif, pedoman observasi, dan angket siswa. hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas guru pada saat diterapkan model pbl menunjukkan kategori baik dan sangat baik. penerapan pbl mampu meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif dengan kategori sedang, dan hampir seluruh siswa memberikan tanggapan positif atau setuju dengan penerapan pbl pada konsep usaha dan energi. kata kunci : problem based learning, berpikir kritis, berpikir kreatif, usaha dan energi

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SMP NEGERI 1 DARUL MAKMUR NAGAN RAYA (Muhammad Arifin, 2020) ,

Baca Juga : PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIR MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DI SMPN 10 BANDA ACEH (Suci Putri Meilita, 2016) ,



Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA SMA (YUVERNI SELVY, 2018) ,

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN DI MAN KABUPATEN BIREUEN (KHAIRUNNISAK, 2018) ,

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (Rika Silviani, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi