Srimani KS. PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SENI RUPA MATERI MENGGAMBAR RAGAM HIAS DI KELAS VII SMPN 7 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Abstrak kata kunci: model picture and picture, ketuntasan hasil belajar, menggambar ragam hias. judul dari penelitian ini “penerapan model picture and picture terhadap ketuntasan hasil belajar siswa pada pembelajaran seni rupa materi menggambar ragam hias di kelas vii smpn 7 banda aceh”. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah dengan penerapan model picture and picture siswa kelas vii smpn 7 banda aceh dapat mencapai ketuntasan hasil belajar materi menggambar ragam hias?”. tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa dengan penerapan model picture and picture siswa kelas vii smpn 7 banda aceh materi menggambar ragam hias. jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-eksperimental design jenis one shot case study. populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas vii smpn 7 banda aceh, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas vii-1 smpn 7 banda aceh

Baca Juga : PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN EXAMPLE NONEXAMPLE TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Maisal Jannah, 2014) ,

Baca Juga : PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DI KELAS IV SDN 16 BANDA ACEH (MASYULISA, 2013) ,

sebanyak 29 siswa. teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan pretest (tes awal) dan tes akhir (postest). pretes dilakukan hanya untuk melihat tes awal siswa terhadap menggambar ragam hias. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan uji-t pihak kanan dan taraf signifikan ? = 0,05. hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas vii-1 smpn 7 banda aceh diperoleh hasil thitung> ttabel yaitu 3,26>1,70, dan sesuai dengan pendapat sudjana maka hipotesis ho ditolak sehingga mengakibatkan h1 diterima dengan kesimpulan melalui penerapan model picture and picture ketuntasan hasil belajar siswa kelas vii smpn 7 banda aceh pada pembelajaran seni rupa materi menggambar ragam hias dapat

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM SARAF MANUSIA DI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH (Wiwik Sugiarti, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI MASA PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 23 SABANG (IRDA WIDYASARA, 2014) ,

PENGGUNAAN MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA RNSISWA KELAS I MIN PUNI ACEH BESAR (Desilita, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi