Mizayanti. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2015

Abstrak

Iv abstrak kata kunci : model kooperatif, picture and picture, hasil belajar rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang diterapkan kurang tepat, sehingga judul penelitian ini adalah “penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep cacat mata kelas viiia mtsn blang bale kabupaten aceh barat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa, aktitivitas guru dan siswa pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dan kemampuan guru mengelola pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture. metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. populasi penelitian adalah seluruh siswa mtsn blang balee kabupaten aceh barat dan yang menjadi sampel siswa kelas viiia

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOEFERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE MENGGUNAKAN MEDIA INTERAKTIF PHET UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SUHU, KALOR DAN PERPINDAHAN KELAS X1 SMAN 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Masitah, 2018) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH (Novia Faradilla, 2014) ,

mtsn blang balee berjumlah 27 siswa. pengumpulan data dengan tes dan pengamatan langsung . berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) ada peningkatan hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture pada hasil belajar siswa di mtsn blang balee kabupaten aceh barat secara individual maupun secara klasikal pada materi cacat mata; 2) aktivitas guru sebagai fasilitator telah tercapai dan pembelajaran berpusat pada siswa; dan 3) kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture dengan kategori sangat

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATERI NILAI MATA UANG MELALUI TIPE PICTURE AND PICTURE DI SMPN 1 SIMPANG TIGA KABUPATEN PIDIE (Muhammad Taib, 2013) ,

PENGGUNAAN MODEL PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA RNSISWA KELAS I MIN PUNI ACEH BESAR (Desilita, 2014) ,

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI APRESIASI TARI TRADISIONAL DAERAH SETEMPAT DI SMPN 5 BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Isnaniah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi