Safaruddin. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DENGAN PENERAPAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI LINGKARAN KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 RANTO PEUREULAK. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kegiatan pembelajaran di dalam kelas mempunyai peranan yang penting bagi keberhasilan peserta didik. hanya melalui kegiatan pembelajaran yang efektif hasil belajar peserta didik akan dapat dicapai. namun, hasil pembelajaran di kelas pada saat ini menunjukkan hasil yang kurang memuaskan. oleh karena itu, penulis ingin melakukan penelitian yang berjudul upaya meningkatkan hasil belajar dengan penerapan contextual teaching and learning (ctl) pada materi lingkaran kelas viii di smp negeri 4 ranto peureulak tahun ajaran 2012/2013. permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran dengan penerapan contextual teaching and learning (ctl) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi lingkaran kelas viii di smp negeri 4 ranto peureulak. adapun tujuan penelitian ini adalah untuk untik mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada materi lingkaran kelas viii di smp negeri 4 ranto peureulak. subjek penelitian ini adalah siswa di kelas viii smp negeri 4 ranto peureulak

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMPN 14 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2012/2013 (IIN ZIKRA MAULIDA, 2014) ,

Baca Juga : PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS MEDIA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP BUNYI DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM (WAHYUNI, 2013) ,

yang berjumlah 39 orang. dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas ini, peneliti melakukan perencanaan, pelaksanaan tindakan yang disertai dengan pengamatan setelah itu melakukan refleksi untuk mengetahui hasil yang didapat agar dapat diambil tindakan selanjutnya hingga penelitian ini dinyatakan tuntas dan meningkat. hasil belajar yang dimaksud dalam penelitian ini dikatakan tuntas apabila hasil tes yang diberikan setelah proses belajar mengajar mencapai kkm yang telah di tetapkan yaitu 65. sebagai pendukung data hasil belajar siswa, penelitian ini juga mengambil data kemampuan guru mengajar dan aktivitas siswa. teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif yang menggunakan rumus persentase sederhana. berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa pembelajaran siswa melalui pendekatan contextual teaching and learning (ctl) pada materi lingkaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas viii smp negeri 4 ranto peureulak tahun pelajaran 2012/2013. kata kunci : pendekatan pembelajaran, contextual teaching and learning, ctl, materi

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA OPERASI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Ida Nursanty, 2015) ,

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA KELAS X DALAM MATERI SENI RUPA TERAPAN DAERAH NUSANTARA (Renggalita Rezeki, 2014) ,

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA KELAS V SD NEGERI 12 BANDA ACEH (Mulyadi, 2021) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi