rahmayanti. MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SDN PEUDAYA PADANG TIJI PIDIE. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : model pembelajaran examples non examples, hasil belajar, daur air penelitian ini berjudul: “meningkatkan hasil belajar siswa melalui penggunaan model examples non examples pada materi daur air di kelas v sdn peudaya padang tiji pidie”. rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) apakah penggunaan model pembelajaran examples non examples dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi daur air di kelas v sdn peudaya padang tiji pidie?, (2) bagaimanakah aktivitas siswa dan aktivitas guru selama proses pembelajaran melalui penggunaan model pembelajaran examples non examples pada materi daur air di kelas v sdn peudaya padang tiji pidie?. tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peningkatan hasil belajar melalui penggunaan model pembelajaran examples non examples pada materi daur air kelas v sdn peudaya padang tiji pidie, (2) untuk mengetahui aktivitas siswa dan aktivitas guru selama proses pembelajaran melalui penggunaan model

Baca Juga : PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI DAUR AIR DI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH (Daini Saadah, 2015) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH (husnul khatimah, 2014) ,

ran examples non examples pada materi daur air di kelas v sdn peudaya padang tiji pidie. jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. pengumpulan data dilakukan melalui tes dan lembar observasi. subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas v sdn peudaya padang tiji pidie sebanyak 25 siswa. analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan rumus persentase. berdasarkan analisis data dapat diperoleh : (1) terdapat peningkatan hasil belajar siswa terhadap materi daur air melalui penggunaan model pembelajaran examples non examples pada siklus i dengan persentase 68% dan pada siklus ii 88%; (2) aktivitas siswa yang dilakukan selama proses belajar mengajar berlangsung dengan menerapkan model pembelajaran examples non examples pada materi daur air pada siklus i dengan nilai rata-rata 6,9 masuk dalam kategori rendah dan pada siklus ii menjadi 7,4 masuk dalam kategori cukup; dan (3) aktivitas guru dalam menerapkan model pembelajaran examples non examples pada siklus i dengan nilai rata-rata 7,1 masuk dalam kategori cukup dan menjadi 8 pada siklus ii masuk dalam kategori sangat baik.. dari analisis data dapat disimpulkan bahwa melalui penggunaan model pembelajaran examples non examples dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Pengarang tidak dapat memberikan Full Text secara langsung, untuk mendapatkan full text silahkan mengisi Form LSS di bawah.

Chat Services LSS



Tulisan yang relevan

PERBANDINGAN MODEL PICTURE AND PICTURE DAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DAUR HIDUP HEWAN KELAS IV DI SDN 66 KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (adil fajriana, 2014) ,

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI PENDUDUKAN JEPANG DAN TOKOH NASIONAL DI KELAS V SDN 69 BANDA ACEH (Desiana Ginting, 2015) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATERI PENYESUAIAN MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA DI KELAS V SDN 1 TAPAKTUAN (AYU AFRIANA, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi