Awaluddin. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYAMPAIKAN INFORMASI YANG DIBACA MELALUI MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) RNPADA SISWA KELAS VI SD NEGERI DEUDAP PULO ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: meningkatkan kemampuan menyampaikan informasi yang dibaca melalui model numbered heads together (nht) penelitian ini berjudul ”peningkatan keterampilam menyampaikan informasi yang dibaca melalui model numbered heads together (nht) pada siswa kelas vi sd negeri deudap pulo aceh”. rumusan masalah penelitian ini apakah dengan menggunakan model numbered heads together (nht) dapat meningkatkan keterampilan siswa kelas vi sd negeri deudap dalam menyampaikan informasi yang dibaca? dan bagaimanakah aktivitas belajar siswa kelas vi sd negeri deudap terhadap materi menyampaikan informasi yang dibaca melalui model number heads together (nht)? tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan menyampaikan informasi yang dibaca melalui model numbered heads together (nht) pada siswa kelas vi sd negeri deudap pulo aceh dan untuk mengetahui aktivitas belajar siswa kelas vi sd negeri deudap terhadap materi menyampaikan informasi yang dibaca melalui model

Baca Juga : TEACHING READING COMPREHENSION THROUGH NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) MODEL FOR SENIOR HIGH SCHOOL (M. Danil, 2021) ,

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT)PADA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT RNKELAS IV SD NEGERI 19 BANDA ACEH (meutia, 2015) ,

mber heads together (nht).manfaat penelitian ini adalah menjadi pedoman bagi guru untuk meningkatkan kualitas pengetahuannya untuk meningkatkan motivasi siswa,sementara bagi siswa dapat membantu meningkatkan keterampilan dalam menyampaikan informasi yang dibacanya. pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. subjek penelitian siswa kelas vi sd negeri deudap pulo aceh berjumlah 20 orang terdiri dari 12 laki-laki dan 8 perempuan.teknik pengumpulan data tes dan lembar observasi aktivitas guru dan siswa. pembelajaran menggunakan tiga siklus. penentuan kriteria ketuntasan minimal (kkm) pelajaran bahasa indonesia ?65.setelah pelaksanaan penelitian dalam tiga siklus,dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode nht pada materi keterampilan menyampaikan informasi yang dibaca dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menyampaikan informasi yang di bacanya dan mereka lebih termotivasi dan aktif selama pembelajaran

Tulisan yang relevan

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DI KELAS V SD NEGERI DEUDAP PULO ACEH (Darmawati, 2013) ,

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CIRI-CIRI MAHKLUK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/2014 (YULISA FIRDA, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER(NHT) PADA MATERI LINGKARAN DI KELAS VIII MTS NEGERI KUTA BARO ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2012/2013 (Aula Iwan Prala, 2013) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi