SURYANINGSIH. PEMANFAATAN INTERNET OLEH SISWA DALAM MENYELESAIKAN TUGAS-TUGAS MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA LABORATORIUM UNIVERSITAS SYIAH KUALA. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci : pemanfaatan, internet, siswa, tugas penelitian yang berjudul “pemanfaatan internet oleh siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas mata pelajaran ekonomi di sma laboratorium universitas syiah kuala” ini mengangkat masalah apakah internet bermanfaat bagi siswa dalam menyelesaikan tugas-tugas mata pelajaran ekonomi di sma laboratorium universitas syiah kuala serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pemanfaatan internet tersebut dan dampak yang ditimbulkan dalam pemanfaatan internet. penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pemanfaatan internet oleh siswa dan faktor-faktor apa saja mempengaruhi pemanfaatan internet oleh siswa dalam menyelesaikan tugas mata pelajaran ekonomi serta dampak yang ditimbulkannya. metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas ips sma laboratorium universitas syiah kuala yang terdiri dari dua kelas dan subjek ditentukan sebanyak 15

Baca Juga : PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 16 BANDA ACEH (Aisyah Fitri, 2017) ,

Baca Juga : PEMANFAATAN LABORATORIUM PADA MATA PELAJARAN PPKN UNTUK PENINGKATAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN SOSIAL SISWA DI SMA LABORATORIUM UNSYIAH (NADIA TIARA PUTRI, 2019) ,

orang dengan teknik purposive sampling.pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kepustakaan, dan wawancara. hasil pengolahan data menunjukkan bahwa internet sangat bermanfaat dan dapat menjadi sarana penunjang bagi siswa-siswa sma laboratorium universitas syiah kuala dalam menyelesaikan tugas-tugas ekonomi. sementara itu faktor – faktor yang mempengaruhi siswa memanfaatkan internet untuk menyelesaikan tugas-tugas ekonomi yaitu instruksi dari guru mata pelajaran yang bersangkutan untuk mencari bahan di internet, kemudahan yang ditawarkan internet, dan ruang laboratorium yang selalu bisa dipergunakan untuk akses internet jika tidak membawa laptop pribadi. untuk itu mengingat internet sebagai media pembelajaran, maka disarankan kepada pihak sekolah untuk mengontrol dan mengoptimalkan pemanfaatan internet dalam proses belajar

Tulisan yang relevan

HUBUNGAN PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 BANDA ACEH (Evi Yani, 2018) ,

FAKTOR YANG MENYEBABKAN SISWA TIDAK MENYELESAIKAN RUBRIK TUGAS DI KELAS III SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Astiara, 2017) ,

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN TWO-TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA LABORATORIUM UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ainil Mastura, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi