Fittriyani. PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA ASPEK MENULIS PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEULABOH. Banda Aceh : Fakultas KIP Universitas Syiah Kuala, 2021

Abstrak

Penelitian yang berjudul "pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menu i is pada siswa kelas xi smk negeri 1 meulaboh" ini mengangkat masalah (i) bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menulis pada siswa kelas xi smk negeri 1 meulaboh yang meliputi penyiapan materi pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran, (2) hambatan apa sajakah yang dihadapi guru dalarn pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menulis pada siswa kelas xi smk negeri i meulaboh. penelitian ini bertujuan (1) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menulis pada siswa kelas xi smk negeri 1 meulaboh yang meliputi penyiapan materi pembelajaran, penerapan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran,(2) mendeskripsikan harnbatan apa saja yang dihadapi guru dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menulis pada siswa kelas xi smk negeri i meulaboh.

Baca Juga : PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN KELAS VIII SMP NEGERI 1 KLUET TENGAH KABUPATEN ACEH SELATAN (Nasir. S, 2013) ,

Baca Juga : PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH, ACEH BESAR (Fitria Cikita, 2014) ,

metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. selanjutnya sumber data penelitian ini adalah guru bidang studi bahasa indonesia smk negeri l meulaboh dan siswa. pada pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menulis pada siswa kelas xii smk negeri 1 meulaboh, guru menyiapkan materi pembelajaran sebelum mengajar. guru menggunakan metode ceramah dan tanya jawab dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut. media yang digunakan adalah buku paket. evaluasi yang dilakukan guru dalam pelaksanaan pembelajaran tersebut berdasarkan tugas siswa. hambatan yang dialami guru dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa indonesia aspek menulis adalah siswa yang kurang aktif sehingga sulit membangun komunikasi antara guru dan

Tulisan yang relevan

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN LIRIK LAGU PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIGLI (puspita sari, 2013) ,

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 15 BANDA ACEH MENULIS IKLAN BARIS (SARAH AULIA, 2019) ,

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 BANDA ACEH (Rita Devi, 2021) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi