Fara Dhiba. PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PENELITIAN PADA KONSUMEN HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH). Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari karyawan toko, keramaian, teman belanja, dan emosi terhadap pembelian impulsif. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen hermes palace mall kota banda aceh. metode penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. convenience sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. metode analisis hierarchical linear modeling (hlm) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan toko, keramaian dan teman belanja berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, karyawan toko, keramaian dan teman belanja berpengaruh positif terhadap emosi, dan emosi berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. penelitian ini juga menunjukkan bahwa karyawan toko, keramaian, dan teman belanja berpengaruh secara signifikan terhadap emosi maupun pembelian impulsive, dan emosi berpengaruh secara signifikan terhadap

Baca Juga : PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PENELITIAN PADA KONSUMEN HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH) (Fara Dhiba, 2014) ,

Baca Juga : PENGARUH RANGSANGAN LINGKUNGAN DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF : EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI RN(STUDI KASUS PADA KONSUMEN SUZUYA DI BANDA ACEH) (Rosi Aliani, 2014) ,

an impulsif. selain itu diperoleh hasil bahwa emosi memediasi secara partial pengaruh dari karyawan toko, keramaian, dan teman belanja terhadap pembelian impulsif. kata kunci : karyawan toko, keramaian, teman belanja, emosi, pembelian impulsif abstract the aims of this study are to investigate the effect of sales staff, crowding, accompaniment and emotion on impulse buying. the consumers of hermes palace mall banda aceh is taken as a sample in this study. the method of this study employed questionnairs as an instrument. total sampling is applied as the studyís convenience technique. hierarchical linear modelling methods of analysis are used to determine the influence of the variables involved. the result of this study indicates that sales staff, crowding, and accompaniment have positive effect on impulse buying, sales staff, crowding, and accompaniment have positive effect on emotion, and emotion has positive effect on impulse buying. the study also shows that sales staff, crowding, accompaniment influential significantly against emotion nor against impulse buying. in addition abtained results that emotion has partial mediated the effect of sales staff, crowding, accompaniment to impulse buying. keyword: sales staff, crowding, accompaninment, emotion, impulse

Tulisan yang relevan

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN EMOSI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KOTA BANDA ACEH) (Munawar Khalil, 2016) ,

PENGARUH TAMPILAN ETALASE, PENDEKATAN PROMOSI, GAYA HIDUP BERBELANJA, DAN KARYAWAN TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA PENGUNJUNG HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH (ISRA MIRANDHA, 2017) ,

PENGARUH PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP KECEMASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA PEMBELIAN KOMPULSIF DAN DIMEDIASI OLEH ESKAPISME (STUDI KASUS PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE DI BANDA ACEH) (Fitria Muchnisa, 2018) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi