LISA ASRIANI. PRODUKSI DAN PEMASARAN KASAB DI KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN PIDIE. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Kata kunci ; produksi, pemasaran, kasab produksi adalah menghasilkan barang atau jasa yang dapat dipasarkan. pemasaran yang baik mampu memenuhi dan memuaskan konsumen sebagai pengguna barang. untuk menghasilkan produksi yang mampu memuaskan konsumen, maka suatu perusahaan harus meociptakan hasil produksi yang berkualitas dan bennutu. dengan demikian perusahaan harus mampu menyediakan bahan baku yang terjamin kualitasnya. penelitian ini berkaitan dengan produksi dan pemasaran kasab di kecamatan indrajaya kabupaten pidie. ada:pun tujuan dari penelitian ini adajah untuk mengetahui faktor bahan baku, modal usaha, dan tenaga kerja yang dipergunakan dajam produksi, proses pemasaran. serta hambatan yang dihadapi oleh pengrajin kasab di kecarnatan indrajaya kabupaten pidie. populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengrajin kasab di kecarnatan indrajaya kabupaten pidie, mengingat

Baca Juga : STUDI PRODUKSI DAN SISTEM PEMASARAN EMPING MELINJO PADA HOME INDUSTRI DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (DESI ERLA YUNITA, 2020) ,

Baca Juga : ANALISIS SALURAN PEMASARAN DAN FAKTORRNYANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI KAKAORNDI KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Fantashir Awwal Fuqara, 2014) ,

populasi terlalu banyak, maka diambil tiga desa sebagai objek penelitian dan masing-masing desa diambil sepuluh orang pengrajin kasab. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui penyebaran angket, wawancara dan observasi, setelah data terkumpul. diolah dan ditabulasi ke dalam bentuk tabel. serta dihitung persentase, dianalisis lalu diambil kesimpulan. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat ketersediaan bahan baku pembuatan kasab di kecamatan lndrajaya kabupaten pidie cukup tersedia, tingkat ketersediaan modal dan tingkat tenaga kerja yang dibutuhkan juga cukup tersedia di kecamtan lndrajaya kabupaten pidie. kasab yang dihasilkan merupakan hasil tenunan dari tangan yang terampil dan berpengalaman lebih dari lima tahun, dan sistem pemasarannya dilakukan dengan cara menjual kepada toko-toko dan agen-agen, sedikit sekali yang menjual langsung ke konsumen. hambatan-hambatan yang dihadapi oleh pengrajin kasab hanya kadang-kadang saja, tetapi semua bisa

Tulisan yang relevan

PEMASARAN SEMANGKA DENGAN PENDEKATAN KELEMBAGAAN DAN SISTEM INFORMASI DI KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN PIDIE (Teuku Safrizal, 2021) ,

PEREMPUAN DAN EKONOMI INFORMAL (STUDI PADA PEREMPUAN PENYULAM KASAB DI GAMPONG PADANG KECAMATAN MANGGENG KABUPATEN ACEH BARAT DAYA) (RINI AFRIDA, 2016) ,

STUDI PENDAPATAN DAN PEMASARAN USAHATANI CABAI DI KECAMATAN INDRA JAYA KABUPATEN PIDIE (Samsuir, 2020) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi