Erni Widayanti. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION DENGAN WORD SQUARE PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 11 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: perbandingan, hasil belajar, cooperative integrated reading and composition, word square. hasil belajar merupakan terjadinya perubahan tingkah laku yang lebih baik setelah adanya proses belajar. hasil belajar siswa dapat dilihat melalui ulangan harian, tes lisan yang dilakukan selama pelajaran berlangsung, dan tes akhir semester. model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (circ) merupakan model pembelajaran dengan menggunakan wacana/kliping sebagai lembar kerja siswa yang dibagi secara kelompok, dan menuntut siswa untuk menemukan ide pokok pada wacana/kliping tersebut serta mendiskusikannya bersama. model pembelajaran word square merupakan model pembelajaran dengan menggunakan lembar kerja berupa teka-teki silang. rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran circ lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran word square pada materi penyimpangan sosial. tujuan

Baca Juga : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR JPS SISWA KELAS VII-B SMPN 2 KUALASIMPANG (ERLINA WATI, 2021) ,

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CIRC DAN QUICK ON THE DRAW DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 INGIN JAYA (Nur Fatahillah, 2017) ,

ian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran circ dan menggunakan model pembelajaran word square. hipotesis penelitian ini adalah hasil belajar siswa dengan menggunakan model circ lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran word square pada materi pelajaran yang sama. sampel penelitian diambil secara purposive sampling yang berjumlah 31 siswa dengan dua kelas yaitu kelas viii-1 dan viii-3. pengumpulan data dilakukan melalui pretest dan posttest, teknik pengolahan data dilakukan dengan uji-t. hasil pengolahan data diperoleh bahwa t_hitung= -1,924 dan t_tabel=1,699, yang berarti t_hitung

Tulisan yang relevan

THE APPLICATION OF COOPERATIVE INTEGRITED READING AND COMPOSITION (CIRC) METHOD ON READING AND WRITING SKILLS FOR SENIOR HIGH SCHOOL (Suci Anggraeni, 2021) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CROSSWORD PUZZLE DENGAN MODEL WORD SQUARE DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP NEGERI 14 BANDA ACEH (RAMIDA ANUM, 2015) ,

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TIPE CIRC PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (Asrawati, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi