Rita Zahara. STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA KREASI KERAJINAN DAUR ULANG SAMPAH BUNGONG JAROE DENGAN MINAT BELI KONSUMEN DI BANDA ACER.. Banda Aceh : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala, 2020

Abstrak

Penelitian ini berjudu! "strategi komunikasi pemasaran usaha kreasi kerajinan daur ulang sampah bungong jaroe dengan minat beli konsumen di banda aceh". strategi komunikasi pemasaran adalah sejumlah kegiatan perencanaan pemasaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan dalam menawarkan barang dan jasa yang dimiliki kepada konsumen. komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan dalam menginformasikan produk dan jasanya kepada konsumen. penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran usaha kreasi kerajinan daur ulang sampah bungong jaroe dengan minat beli konsumen. penelitian ini menggunakan teori aidda (attention, interst, desire, decision, action) dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pesan yang disampaikan dapat mempengaruhi minat beli konsumen sehingga dapat mengubah prilaku konsumen untuk membeli produk . metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu dengan

Baca Juga : STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN ( PENELITIAN TERHADAP PEMILIK TOKO EMAS MULIA INDAH DI KOTA TAKENGON ) (Ayub Sami, 2017) ,

Baca Juga : PRODUKSI DAUR ULANG SAMPAH NUSA CREATION COMMUNITY DI GAMPONG NUSA KECAMATAN LHOKNGA ACEH BESAR (Dwi Irsyanda, 2016) ,

menggunakan wawancara, dan dokumentasi sebagai tekhnik pengumpulan data. subjek penelitian adalah mereka yang dianggap relevan berdasarkan kriteria tertentu. hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran usaha kreasi kerajinan daur ulang sampah bungong jaroe dajam mempengaruhi minat beli konsumen sudah baik mengingat produk ini sudah dipasarkan ke berbagai daerah dan konsumen mengetahui produk dari kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh usaha bungong jaroe seperti personal selling, pameran, dan brosur. strategi yang diterapkan memang sudah baik tetapi diharapkan dan disarankan agar usaha bungong juga menggunakan jejaring sosial sebagai media dalam melakukan promosi mengingat ini adalah media yang tidak memerlukan biaya, agar konsumennya lebih luas lagi. hal lain juga dengan meningkatkan mutu produk, agar produk lebih berkualitas lagi. kata kunci : strategi komunikasi pemasaran, minat

Tulisan yang relevan

PENGARUH HARGA DAN SPESIFIKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA LAPTOP ACER (Silvia Frisca, 2021) ,

EFEKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA NYA'NI SOUVENIR PEUNAYONG BANDA ACEH DENGAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOUVENIR ACEH (M. Rizal Aiyuby, 2014) ,

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi