Cut Nurul Fadila. HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI PECAHAN KELAS V SDN 5 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci: pembelajaran kooperatif tipe tgt, konvensional, dan materi pecahan. penelitian yang berjudul “hasil belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe tgt dan pembelajaran konvensional pada materi pecahan kelas v sdn 5 banda aceh” ini mengangkat masalah apakah hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments (tgt) lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional pada materi pecahan di kelas v sdn 5 banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournaments (tgt) lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional pada materi pecahan di kelas v sdn 5 banda aceh. pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen murni. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas v sdn 5 banda aceh yang terdiri dari dua kelas

Baca Juga : HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI PECAHAN KELAS V SDN 16 BANDA ACEH (Desi Riskasusanti, 2014) ,

Baca Juga : KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DI KELAS III SD NEGERI 2 KLIENG ACEH BESAR (Maria Ulfah, 2014) ,

dengan jumlah 60 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu semua populasi yang terdiri dari kelas va berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas vb berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol. pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes hasil belajar, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t. dengan taraf signifikan ? = 0,05 dan derajat kebebasan 58. dari nilai tersebut diperoleh t = 9,63 dan ? ?? ? 1,67 0,95 58 t ? , sehingga 1?? t = 1,67

Tulisan yang relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI MENJUMLAHKAN PECAHAN BIASA UNTUK SISWA KELAS RNV SDN 37 BANDA ACEH (dewi misra, 2014) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII MTSN ULEE GLE KAB.BIREUEN (Nur Afni Zahara, 2016) ,

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABARRN DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (maisarah, 2014) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi