Santi hartina. PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 BANDA ACEH. Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala, 2014

Abstrak

Abstrak kata kunci :perbandingan, prestasi, media, belajar, siswa. judul penelitian ini adalah “perbandingan prestasi belajar seni musik dengan menggunakan media audio visual pada siswa kelas viii di smp n 1 banda aceh” . penelitian ini mengangkat rumusan masalah bagaimanakah proses pembelajaran seni musik dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual di kelas viii smp n 1 banda aceh, dan bagaimanakah perbandingan prestasi belajar siswa dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual di kelas viii smp n 1 banda aceh. penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pres pembelajaran seni musik dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual di kelas viii smp n 1 banda aceh, dan mensdeskripsikan perbandingan prestasi belajar siswa dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual di kelas viii smp n 1 banda aceh. populasi penelitian ini adalah seluruh

Baca Juga : PERBANDINGAN HASIL BELAJAR TARI TRADISIONAL GUEL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TANPA AUDIO-VISUAL DI SMPN 1 DARUSSALAM (Susi Triani, 2018) ,

Baca Juga : PROSES PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PAD MATERI TARI KREASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (SUCI SASMITA, 2020) ,

wa kelas viii smpn 1 banda aceh. penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik porposive sampling. penelitian ini menggunakan dua pendekatan yaitu kualitatif dan kuantitatif dengan dua jenis penelitian yaitu deskriptif dan eksperimen. pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, dokumentasi dan tes. teknik analis data dilakukan dengan mereduksi data, display dan verivikasi kemudian pengolahan data tes dilakukan dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata dan perhitungan nilai korelasi. hasil analisis data menunjukkan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan media audio visual lebih baik dari pada tanpa menggunakan media audio visual. kemudian dilihat dari hasil pengolahan hasil tes diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen > kelas kontrol yaitu 86>70. kemudian perhitungan nilai korelasi yang diperoleh dari kedua kelas adalah 0,88 ini menunjukkan ada hubungan yang tinggi antara penggunaan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menggunaan media audio visual lebih baik dari pada tanpa menggunakan media audio

Tulisan yang relevan

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MENYANYIKAN LAGU WAJIB NASIONAL KELAS VII DI SMP NEGERI 18 KOTA BANDA ACEH (KEMBANG AYU AGUSTYA, 2017) ,

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN RESPON SISWA PADA MATERI VERTEBRATA DI KELAS X MAN DARUSSALAM, ACEH BESAR (Slamet Khalid Huda Pase, 2016) ,

PERBEDAAN KEMAMPUAN MENGARANG CERPEN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN TANPA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS V SDIT AL-FITYAN SCHOOL ACEH (JULIYANTI, 2015) ,


Kembali ke halaman sebelumnya


Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi